Kompas TV regional berita daerah

Sentra Vaksinasi Dibuka, Target 5 Ribu Vaksin Per Hari

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sentra vaksinasi yang dibuka di PRPP Jateng, Kota Semarang menargetkan sasaran 5000 vaksin setiap harinya. Vaksinasi ini akan berlangsung selama dua bulan yaitu hingga 20 Mei menyasar lansia Kota Semarang dan pelayan publik.

Keberadaan sentra vaksinasi di PRPP Kota Semarang ini, pada Hari Minggu (21/03/2021) sempat dimonitoring oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Sentra vaksinasi ini rencananya akan dibuka hingga 2 bulan kedepan. Diharapkan dalam 2 bulan tersebut, seluruh lansia yang ada di Kota Semarang sudah tervaksin semuanya. 

Erick Thohir dalam jumpa pers mengatakan dalam program percepatan vaksinasi ini, target dari sentra vaksinasi Semarang ini adalah 5.000 orang dalam sehari dan diutamakan adalah lansia serta pelayan publik.

Salah satu lansia peserta vaksinasi, Sumardiyono mengaku senang bisa mendapat kesempatan vaksinasi. Ia optimis Indonesia bisa terbebas dari Covid 19 dengan percepatan vaksinasi ini.

Setidaknya ada 35 dokter dan 100 nakes yang dikerahkan pada sentra vaksinasi ini. Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang turut mendampingi Erick Thohir, jumlah lansia yang ada di Jawa Tengah mencapai sekitar 3 juta jiwa lebih.

#Vaksinasi #Lansia #Semarang

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x