Kompas TV video cerita indonesia

Survei Indikator: Anies Baswedan Capres Pilihan Anak Muda

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 12:52 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Survei Indikator Politik Indonesia merilis calon presiden pilihan anak muda, jatuh pada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan dari 17 nama pejabat, secara absolut itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen.

"Jadi kalau ditanya anak muda 17 nama yang paling tinggi, meskipun kisaran margin of error dengan Ganjar Pranowo, termasuk juga Ridwan kamil, secara umum tidak ada nama yang dominan itu dulu, tetapi 17 nama yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen, Ganjar 13,7 persen bedanya enggak signifikan," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3/2021).

Dalam rangkaian daftar persentase calon presiden yang dirilis, menyusul nama Ridwan Kamil 10,2 persen, disusul dengan Sandiaga Uno 9,8 persen, dan Prabowo 9,5 persen.

"Anies cukup lumayan mendapat 12,2 persen dari kalangan anak muda jawa, sunda 15,5 persen, Prabowo juga cukup etnik sunda, tapi paling banyak dari sunda Ridwan Kamil," kata Burhanuddin.

Dari segi etnis, Anies Baswedan banyak mendapat dukungan dari anak muda Melayu yakni 26,3 persen. 

Video Editor: Agung
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x