Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Janda Muda di Gunungpati

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sempat kabur ke Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak, pelaku pembunuhan janda muda anak satu, warga Gunungpati, Kota Semarang, diamankan petugas. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di SPBU Kabupaten Demak.

Erik Junariyanto umur 29 tahun warga Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (19/03/2021) siang berhasil diamankan petugas Unit Reskrim Polrestabes Semarang saat berada di SPBU Gajah Kabupaten Demak bersama dengan anaknya. Pelaku yang usai melakukan pembunuhan tersebut, berusaha kabur untuk menenangkan diri bersama dengan anak laki-lakinya.

Pembunuhan yang menewaskan Wiwin Listiyani umur 31 tahun warga Jatirejo, Gunungpati, Kota Semarang diakui oleh tersangka karena merasa cemburu, mantan istrinya dekat dengan seorang laki-laki lain. Melihat ada chat laki-laki lain di telepon genggam mantan istrinya, pelaku emosi dan melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan kematian.

Melihat mantan istrinya sudah meninggal, dirinya mencoba untuk kabur dengan mengendarai mobil ke Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak. Karena tidak mempunyai tujuan untuk bersembunyi, diirinya memilih berada di SPBU Gajah di Kabupaten Demak bersama dengan anak laki-lakinya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita telepon genggam, perhiasan serta uang hasil penjualan perhiasan. Dan pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan serta 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

#Pembunuhan #Gunungpati #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x