Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Video Hoaks Suap Jaksa Sidang Rizieq, Viral Pria Siksa Kucing, Evakuasi Trigana Air

Kompas.tv - 21 Maret 2021, 22:03 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, sebuah video hoaks yang berisi narasi adanya suap terhadap jaksa dalam sidang Rizieq Shihab beredar di media sosial. Menko polhukam Mahfud Md memastikan informasi soal jaksa yang disuap dalam kasus Rizieq tersebut tidak benar. Video tersebut merupakan peristiwa penangkapan terhadap jaksa berinisial A-F terkait kasus suap dalam penanganan tindak pidana korupsi penjualan tanah di Sumenep pada tahun 2016 lalu.

Berita kedua, video amatir yang berisi perdebatan dua orang pria viral di sosial media. berdasarkan penjelasan salah satu pihak yakni koordinator keamanan sekolah. Peristiwa bermula saat kucing liar beserta anak kucing diketahui memasuki area sekolah. Pria berbaju merah tersebut berusaha memindahkan kucing ke luar sekolah. Usai dipindahkan, kucing tersebut tiba-tiba menyerang sehingga pria berbaju merah refleks dengan menginjak kucing agar tidak menyerang kembali. Namun karena kuatnya injakan kaki, kucing tersebut menjadi lemas. Hal ini diketahui petugas keamanan sekolah dan menegur pria tersebut hingga terjadi perdebatan.

Berita ketiga, proses pemindahan pesawat kargo Trigana Air PK-YSF rute Halim–Makassar telah dilakukan. Pemotongan bagian pesawat ini dilakukan untuk mempermudah proses pengangkatan pesawat. Kondisi pesawat Trigana Air yang telah mati total berbuah kesepakatan dengan pihak maskapai untuk memindahkan pesawat dengan dilakukan pemotongan pada bagian tubuh pesawat. Proses pemindahan dilakukan oleh tim gabungan dari pihak bandara dan personel tni angkatan udara.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x