Kompas TV nasional sosial

Dipaksa Mundur dari All England 2021, Atlet PBSI Pulang ke Indonesia

Kompas.tv - 21 Maret 2021, 13:11 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Usai dipaksa mundur dari turnamen All England, Tim Bulu Tangkis Indonesia diagendakan pulang ke Tanah Air Minggu hari ini (21/03/2021).

Kepulangan Tim Indonesia lebih cepat dari rencana awal, yakni 23 Maret setelah isolasi 10 hari setelah diizinkan Badan Kesehatan Nasional yang berwenang menangani pandemi corona di Inggris.

Tim Indonesia terbang dari London Inggris pada Minggu sore waktu setempat dan tiba di Tanah Air pada Senin sore (22/03/2021).

Sehari sebelum kepulangan ke Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia menjalani tes usap di tempat isolasi di Birmingham, Inggris.

Tes dilakukan dokter dari pengurus PBSI dan alat tes disediakan Kedutaan Besar Indonesia di London.

Hasil tes usap selanjutnya diserahkan ke National Health Service sebagai syarat perjalanan ke luar Inggris.

Atlet Bulu Tangkis Indonesia senang dan bersyukur bisa pulang ke Tanah Air lebih cepat dari jadwal sebelumnya.  

Sementara itu, Humas PBSI Fellya Hartono dalam program Kompas Petang Sabtu sore menyatakan seluruh proses kepulangan sudah selesai dengan dibantu pihak Kedutaan Besar Inggris dan Turki.

Berkaitan dengan kasus dipaksa mundur, PBSI mengaku sudah melayangkan surat protes dan berecana akan membawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sebelumnya, Tim Bulu Tangkis Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan bulu tangkis bergengsi All England 2021.

Hal ini dikarenakan saat perjalanan dari Istanbul Turki menuju Birmingham Inggris, Tim Indonesia berada satu pesawat dengan penumpang yang positif corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x