Kompas TV regional berita daerah

Hilang Saat Tsunami, Apbrip Asep Diyakini Ditemukan di RSJ Aceh

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 13:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ajun Brigadir Polisi (Apbrip) Asep, seorang polisi yang dinyatakan hilang saat Tsunami Aceh 2004 lalu, kini ditemukan di Rumah Sakit Jiwa Zaenal Abidin Banda Aceh.

Peristiwa itu pertama kali diketahui saat pertemuan salah seorang anggota Polda Aceh yang mengaku sebagai rekan seangkatan Apbrip Asep viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut pihaknya telah menghubungi anggota keluarga Apbrip Asep, yang tinggal di Dusun 1, Desa Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga: Ditinggal Pemilik Sholat Magrib, Sepeda Motor Raib Digasak Pencuri

Pihak keluarga Apbrip Asep akan diterbangkan ke Aceh untuk mempertemukan dan memastikan melalui tes DNA, bahwa pasien ODGJ itu adalah Apbrip Asep yang dinyatakan hilang pada bencana Tsunami Aceh 2004 silam.

Sementara pihak keluarga menyambut bahagia informasi ini, dan tidak menyangka Apbrip Asep ditemukan setelah selama 17 tahun dinyatakan hilang pasca bencana Tsunami Aceh tahun 2004 lalu.

Diketahui, Abrip Asep merupakan anggota Brimob Resimen II Kadung Halang Bogor yang tengah menjalankan tugas menjaga keamanan Wilayah Aceh 2004 lalu, namun saat peristiwa bencana tsunami terjadi dirinya tidak ditemukan.

#ApbripAsep #TsunamiAceh #RSJAceh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x