Kompas TV regional berita daerah

3 Awak Truk Diciduk Polisi saat Mencuri Muatan Gula Pasir

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 3 orang awak truk di Jember Jawa Timur ditangkap polisi, karena mencuri muatan gula pasir yang mereka angkut. Mereka tertangkap basah saat melubangi kantong gula pasir di atas truk. Aksi itu sudah dilakukan sejak 4 tahun terakhir.

Unit Reskrim Kepolisian Sektor Jenggawah Kabupaten Jember menghentikan sebuah truk muatan gula pasir di Jalan Raya Ambulu Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah pada Senin (15/03).

Polisi terpaksa menghentikan truk itu, karena mencurigai gerak gerik 2 orang awak truk yang memindahkan dan membalik posisi karung gula pasir selama perjalanan.

Saat diperiksa, awak truk terlihat gugup dan salah satunya kedapatan sedang melubangi karung gula. Mereka pun mengaku sedang mencuri gula pasir.

Kapolsek Jenggawah, AKP Makruf mengatakan bahwa modus pencurian dilakukan dengan melubangi karung menggunakan alat khusus sehingga gula dapat diambil tanpa merusak segel karung.

2 awak truk, yakni Imam Saleh dan Haji, serta sopir truk, Ratno langsung ditangkap dan dibawa ke Polsek Jenggawah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan awal, diketahui aksi itu telah dilakukan hampir 4 tahun. Mereka bisa mengumpulkan minimal 20 kilogram gula sekali beraksi” jelas AKP Makruf.

Salah satu korban pencurian, yakni Erik Siswanto mengaku bahwa dirinya selaku distributor selalu menanggung kerugian dan komplain dari toko pemesan, karena berat gula tidak sesuai dengan pesanan.

Akibat perbuatannya, mereka akan dijerat pasal pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

#Pencurian #GulaPasir #AwakTruk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x