Kompas TV video cerita indonesia

Berangkat Naik MRT, Anies Tanya Tempat Jajanan Enak ke Netizen

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 14:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) sebagai transportasi untuk berangkat kerja.

Pengalaman tersebut dibagikan Gubernur Anies melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (17/3/2021).

Anies bercerita protokol kesehatan yang harus dilaluinya sebelum dan saat menaiki Ratangga.

"Pagi tadi berangkat kerja naik Ratangga. Protokol kesehatan ketat dijalankan sejak memasuki area stasiun, semua penumpang diukur suhunya dan wajib memakai masker dengan benar. Ketika di dalam ratangga pun dilarang mengobrol maupun berbicara melalui telepon," tulis Anies.

Anies juga menceritakan jumlah penumpang Ratangga yang dibatasi hingga 60 persen, terhitung sejak pandemi Corona melanda Indonesia.

"Kapasitas Ratangga sebelum memberlakukan protokol kesehatan ketat adalah 144-158 baik penumpang duduk dan berdiri, setelah adanya protokol kesehatan ketat kapasitasnya berkurang menjadi hanya 62-67 orang dalam 1 kereta," lanjut Anies.

Anies turun di stasiun MRT Dukuh Atas. Kedatangannya sudah disambut oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, untuk melakukan inspeksi ke beberapa fasilitas di sekitar stasiun.

"Keuntungan naik Moda Raya Terpadu (MRT) adalah bebas macet sehingga punya waktu lebih sebelum sampai ke Balai Kota. Turun di Stasiun Dukuh Atas untuk ngobrol sebentar dengan Pak Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat. Kami sambil inspeksi beberapa fasilitas publik di sekitar Stasiun Dukuh Atas," imbuhnya.

Anies bahkan sempat bertanya ke netizen atau warganet, soal tempat jajan enak di sekitar stasiun MRT Dukuh Atas.

"Teman-teman ada yang sering naik/turun MRT dari Dukuh Atas? Ada jajanan apa yang enak di sekitar sini?," tutup Anies.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x