Kompas TV video cerita indonesia

Kabar Baik, Risma Percepat Pencairan Bansos April

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 22:05 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Sosial Tri Rismaharini targetkan penyaluran bantuan sosial untuk bulan April akan cair pada minggu keempat maret.

"Target untuk bulan April kami akan serahkan pada bulan Maret sehingga masyarakat bisa melakukan pembelanjaan sesegera mungkin, dan seluruhnya itu kita gunakan uang elektronik atau penyalurannya melalui sistem non tunai. Jadi semua lewat himbara (bank BUMN) dan PT Pos," ungkap Risma dikutip ucapannya lewat Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/03/2021)

Demi mendukung penyaluran bansos tersebut, Risma meminta respons dari para kepala daerah. 

"Kami mohon kepada daerah untuk bisa mendukung program ini sehingga pencairan pada bulan April yang kita akan berikan di minggu terakhir bulan Maret bisa terealisasi dengan baik," sambungnya.

Berdasarkan hasil rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan para menteri terkait, pihak Mensos diizinkan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan untuk bansos.

"Jadi misalkan BPNT 18,8 juta maka akan kita penuhi karena banyak usulan-usulan pula yang baru dari daerah dan untuk pengganti yang meninggal dan sebagainya. Karena itu kami tetap menunggu dari daerah untuk usulan-usulan tersebut," papar Risma.

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x