Kompas TV bisnis kompas bisnis

Jelang Perhelatan MotoGP 2021, Begini Kabar Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 00:10 WIB

KOMPAS.TV - Ajang balapan prestisius MotoGP sebentar lagi siap digelar.

Namun Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat hingga kini masih berstatus cadangan.

Dari kalender MotoGP 2021, status Sirkuit Mandalika belum berubah sejak tahun lalu alias masih berstatus cadangan, padahal Indonesia sudah bersiap menjadi tuan rumah.

Sirkuit dengan panjang 4,31 kilometer itu dikabarkan masih dalam proses pembangunan.

Ajang MotoGP 2021 akan menggelar 19 balapan dan akan dimulai di Sirkuit Losail Qatar pada 28 Maret nanti.

Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA, Happy Harinto menyebutkan jika progress pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini sudah mencapai 55% dan saat ini sudah masuk ke tahap pengaspalan. 

Sirkuit Mandalika akan menggunakan aspal tipe bitumen modifikasi yang didesain khusus untuk sirkuit balap. Adapun proses pengerjaan sirkuit, dipantau langsung oleh MRK1 Consulting sebagai desainer sirkuit dan Federasi Balap Motor Dunia (FIM). FIM bahkan dilaporkan akan melakukan pantauan khusus proses pembangunan secara berkala. Sebab, ini akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP.

Simak penjelasan selengkapnya dalam tayangan berikut.  



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.