Kompas TV entertainment musik

Putri Beyonce, Blue Ivy Carter Raih Grammy Awards 2021 di Usia 9 Tahun

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 10:00 WIB
putri-beyonce-blue-ivy-carter-raih-grammy-awards-2021-di-usia-9-tahun
Beyonce dan putrinya, Blue Ivy Carter yang baru saja memenangkan Grammy Awards 2021 di usia 9 tahun. (Sumber: Instagram/@1998icone)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Putri penyanyi Beyonce, Blue Ivy Carter berhasil membawa pulang tropi pertamanya di Grammy Awards di ajang penghargaan Grammy ke-63.

Gadis cilik berusia 9 tahun ini memenangkan kategori Best Music Video melalui video “Brown Skin Girl”.

Artis yang juga masuk nominasi ke dalam kategori Music Video ini adalah Future feat Drake (Life Is Good), Anderson .Pakk (Lockdown), Harry Style (Adore You) dan Woodkid (Goliath).

Dengan memenangkan penghargaan ini, Blue Ivy kini menjadi artis termuda kedua yang memenangkan Grammy Awards 2021, setelah Leah Peasall yang menang lewat kontrubusinya di soundtrack O Brother, Where Art Thou? pada 2021.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021

Adapun lagu Brown Skin Girl merupakan salah satu lagu dari album pendamping Beyonce’s Lion King, The Lion King: The Gift.

Video tersebut dapat diakses oleh pelanggan Disney+ sebagai bagian dari film musik terbaru Beyonce, Black Is King yang dirilis secara eksklusif secara streaming, akhir Juli lalu.

Beyonce juga menampilkan sejumlah sosok terkenal, seperti Naomi Campbell, Lupita Nyongó dan Destiny’s Child Kelly Rowland yang menyanyikan pujian kecantikan kulit hitam.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021

Sementara putrinya, Blue Ivy, muncul di pembukaan dan penutup trek. Blue Ivy juga menerima kredit penulisan lagu yang juga masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x