Kompas TV video cerita indonesia

Simak Lagi! Pernyataan Jokowi Tolak Masa Jabatan Presiden 3 Periode

Kompas.tv - 14 Maret 2021, 19:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Senior Amien Rais curiga adanya pengarahan atau skenario agar Jokowi menjabat sebagai Presiden selama 3 periode.

"Jadi sekarang ada semacam publik opini, yang mula-mula samar-samar tapi sekarang makin jelas ke arah mana rezim Jokowi. Jadi mereka akan mengambil langkah pertama meminta sidang istimewa MPR, yang mungkin satu, dua pasal yang katanya perlu diperbaiki yang mana saya juga tidak tahu, tapi kemudian nanti akan ditawarkan baru yang kemudian memberikan hak presidennya itu bisa dipilih tiga kali," kata Amien Rais di Youtube Channelnya (13/3/2021).

Pada 2 Desember 2019 lalu, Presiden Jokowi pun telah menanggapi hal ini.

"Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa saya produk pemilihan langsung. Saat itu waktu ada keinginan amandemen, apa jawaban saya? Untuk urusan haluan negara, jangan melebar ke mana-mana," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

"Ada yang ngomong presiden dipilih 3 periode, itu ada 3. Ingin menampar muka saya, ingin cari muka, padahal saya punya muka. Ketiga ingin menjerumuskan. Itu saja, sudah saya sampaikan," ucap Jokowi.

Video Editor: Agung Ramdhani
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x