Kompas TV regional peristiwa

Pak Guru Eko Tak Berani Kritik Lagi Usai Diamuk Aparat Desa, DPRD Sukabumi Beri Dukungan

Kompas.tv - 13 Maret 2021, 13:05 WIB
pak-guru-eko-tak-berani-kritik-lagi-usai-diamuk-aparat-desa-dprd-sukabumi-beri-dukungan
Pak Eko, Guru yang Unggah Jalan Rusak di Cicantayan Sukabumi Masih Trauma dan Ketakutan. (Sumber: Tribunjabar/fauzi noviandi)
Penulis : Fadhilah

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Eko Purtjahjanto rupanya ketakutan setelah mendapat intimidasi dari aparat desa. Hal itu menyusul unggahan video jalan rusak di Kampung/Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bahkan saat ini guru SMPN 1 Cicantayan guru yang mengkritik kondisi jalan rusak itu sudah tidak berani keluar rumah. Dia pun merasa ketakutan ketika akan mengajar ke sekolah.

Baca Juga: Kasihan, Pak Guru Eko Pengunggah Jalan Rusak Kini Ketakutan Tak Berani Keluar Rumah

Dukungan DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara mengaku akan memberi dukungan kepada Pak Guru Eko.

"Jadi Pak Guru ini datang menemui saya, karena dia masih mengalami ketakutan dan trauma, setelah kejadian tersebut, dan meminta perlindungan dari DPRD Kabupaten Sukabumi," ucap Yuda dikutip dari Tribunnews, Sabtu (13/3/2021).

Yuda menyebut akan memberi dukungan kepada sang guru. "Kami di sini akan memberikan dukungan dengan segala upaya, untuk memberikan pengamanan kepada dia bahkan keluarganya," ucapnya.

Tak Berani Kritik Lagi

Bukan hanya itu, Eko juga mengaku sudah tidak berani untuk mengkritik aparat desa dan main Facebook lagi.

Padahal, menurut Yuda, sebagai pelayan masyarakat, aparat desa sudah sewajarnya mendapatkan kritik. Justru dengan kritikan tersebut seharusnya bisa membangun kinerja lebih baik, bukan malah melakukan intimidasi.

"Bahkan Pak Eko mengaku sudah tidak berani untuk mengkritik dan main Facebook. Saya berharap hal seperti ini tidak kembali terjadi, apabila ada yang kritik, jangan sampai arogan dan mengintimidasi," ucapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x