Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Penumpang Selamat Kecelakaan Bus di Tanjakan Cae: Bau Kampas Rem, Diduga Rem Blong

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 14:52 WIB
Penulis : Theo Reza

SUMEDANG, KOMPAS.TV – Salah satu korban selamat Imam, yang juga merupakan seorang guru menjelaskan sempat mengeluarkan bau seperti kampas rem yang terbakar.

Saat perjalanan pulang dari ziarah, Imam juga sempat menanyakan hal tersebut kepada sopir, dan sang sopir menjawab bahwa hal itu karena kampas Rem yang masih baru.

“Kita nggak ada kendala sebetulnya, mobil dalam keadaan prima. Tapi entah mengapa dalam perjalanan tercium bau. Saya tanyakan, ini kenapa mobil bau? Ini biasanya kampas remnya masih baru. ya sudah kalau gitu mah, “ujar Imam saat diwawancarai tim KompasTV (11/3)

Menjelang kecelakaan, Imam menceritakan para penumpang hanya bisa pasrah, seluruh penumpang panik.

“Penumpang hanya bisa pasrah aja, karena itu sudah terlalu kencang, kita semuanya panik, saya juga pegang anak saya terlempar,”ujarnya.

Diketahui Sebanyak 27 orang meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata yang terjun ke jurang di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kab. Sumedang.

Kronologi sementara yang didapat dari kepolisian setempat mengenai kecelakaan, bus melaju dari arah Malangbong menuju Wado. Hingga saat ini, sejumlah petugas terkait termasuk tim Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan kepolisian setempat tengah memeriksa kecelakaan tersebut.

Video Editor: Lisa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x