Kompas TV nasional hukum

Kapolri Lisyo Ibaratkan Polantas Seperti Colossus, Manusia Baja di Film Superhero Marvel

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 18:16 WIB
kapolri-lisyo-ibaratkan-polantas-seperti-colossus-manusia-baja-di-film-superhero-marvel
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sebuah kegiatan. (Sumber: Divisi Humas Polri)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kinerja jajaran satuan lalu lintas yang tetap bekerja meski cuaca tidak bersahabat.

Menurut Jenderal Lisyo kinerja Polantas tersebut ibarat Colossus, manusia baja dalam superhero marvel.

“Karena dalam situasi apapun, hujan, panas, gelap, bencana, (Polantas) selalu hadir,” ujar Listyo saat membuka Rakernis Lantas 2021 di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga: Gebrakan Listyo Sigit Prabowo soal Polantas Tak Perlu Tilang, tapi ETLE Bisa Salah Sasaran

Jenderal Listyo juga mengapresiasi Polantas tetap menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas meski di tengah pandemi Covid-19.

Ia menilai kinerja positif yang ditunjukkan oleh Polantas Polri membuat pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya ada risiko yang melekat. Kegiatan positif akan berdampak positif organisasi polri dan sebaliknya. Maka harus kita jaga perform dengan baik dan prima," ucapnya.

Tak lupa, jenderal bintang empat ini meminta jajaran Polantas mampu melakukan transformasi yang presisi, baik dalam organisasi, operasional, pelayanan publik dan pengawasan. 

Baca Juga: Ricuh Demo di Takalar, Anggota Polantas Jadi Korban

Jajaran Polantas diminta memanfaatkan teknologi agar pelayanan ke masyarakat bisa maksimal dan memikirkan bagaimana memberikan pelayanan masyarakat, tanpa kehadiran masyarakat. 

Seperti mempunyai performance dalam hal-hal yang berisiko diganti dengan teknologi, dan tugas difokuskan pada pengaturan lantas, mengurai kemacetan kemudian pembuatan pelayanan SIM ke depan bisa melaksanakan ujian sim dengan aplikasi.

"Baru praktik ke gerai-gerai yang telah disiapkan. Mungkin dikasih gerai simulasi praktik SIM," ujarnya.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x