Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal Dipecat, Diduga Terlibat KLB

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 14:59 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Tegal, Ayu Palaretin mengaku selama menjabat sebagai ketua DPC dirinya loyal pada keputusan partai. Ayu mengaku kaget saat ketua DPD partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti mencopot posisi jabatannya secara sepihak. 

 

Pencopotan jabatan tersebut disampaikan oleh ketua DPD, Rinto Subekti pada tanggal 17 februari 2021 secara lisan. Hingga sekarang Ayu pun tidak menerima bukti pencopotan jabatan dirinya secara tertulis atau dalam bentuk surat pemecatan yang dikeluarkan pimpinan partai. 

 

Ayu mengaku selama bergabung di partai Demokrat telah loyal terhadap keputusan partai, termasuk saat diminta memenangkan pilkada Kota Magelang beberapa waktu lalu. Ayu rela meminjamkan uang sebesar lima ratus juta untuk dijadikan dana pemenangan calon yang diusung partai Demokrat di pilkada Kota Magelang. 

 

Karena jabatannya telah dicopot, Ayu pun ikut dalam pelaksanaan kongres luar biasa yang digelar di sumatera utara pada tanggal 6 maret 2021. Ayu juga meminta uang telah dipinjamkan untuk segera dikembalikan. 

 

Ayu Palaretin mengaku mengikuti pelaksanaan kongres luar biasa atas kemauan sendiri, karena mengetahui ada kegiatan partai Demokrat sehingga dirinya hadir. Ayu menjabat sebagai ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Tegal sejak tahun 2006 atau tiga kali. Dirinya juga pernah menjadi pimpinan DPRD dan dua kali menjabat legislatif. Ayu membantah tudingan bahwa ketua DPC yang ikut kongres luar biasa telah menerima sejumlah uang dari panitia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x