Kompas TV klik360 tahu gak sih lo?

Apa Itu Ghosting? Alasan Melakukan dan Cara Mengatasinya

Rabu, 10 Maret 2021 | 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ghosting adalah istilah yang berasal dari Bahasa Ingrris. Menurut makna dari Kamus, Ghosting berarti berbayang. Namun, ada pula pengertian Ghosting dalam suatu hubungan.

Ghosting adalah sikap menjauh atau menghilang secara tiba-tiba dari kehidupan seseorang tanpa mengirimkan kabar.

Bagi orang yang melakukan ghosting, aksi ini adalah jalan keluar yang cepat dan mudah dalam sebuah hubungan. Namun, bagi korban ghosting akan terasa menyakitkan dan bertanya-tanya apa yang salah dengannya.

Lalu mengapa seseorang melakukan ghosting? Dilansir dari Tribunnews.com ada sejumlah alasannya:

-Ada seseorang yang punya tipe kepribadian menghindar
-Ada pula yang enggan untuk sangat dekat dengan orang lain
-Ada pula karena masalah kepercayaan dan ketergantungan pada seseorang

Bagi kamu yang menjadi korban ghosting begini cara menyikapinya dilansir dari Kompas.com:

-Jangan menghubungi orang yang mengghosting kamu atau kamu akan menambah segalanya terasa lebih buruk.
-Hindari curhat di media sosial. Curhat di media sosial malah akan membuat kamu terlihat lebih menyedihkan dan seperti mencari perhatian.
-Jangan menyalahkan diri sendiri, karena kenyataannya bisa jadi kamu tidak salah apapun.
-Jangan meminta kembali dengan orang yang sudah mengghosting kamu.
-Jadikan perlakuan ghosting ini sebagai pengalaman dan kamu bisa terus Move On.

Video Grafis: Agus Ilyas
Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:46
PELATIH PERANCIS DIDIER DESCHAMPS MINTA SIAPAPUN JANGAN SALAHKAN KYLIAN MBAPPE KARENA GAGAL EKSEKUSI PENALTI   KEPALA BAPPENAS: PEMULIHAN EKONOMI FOKUS PADA PEMULIHAN INDUSTRI YANG PUNYA DAYA SERAP TENAGA KERJA TINGGI   PT WASKITA KARYA (PERSERO) AKAN DIVESTASI SEMBILAN RUAS JALAN TOL DENGAN NILAI 10 TRILIUN UNTUK KURANGI BEBAN UTANG   PT MEDCO E&P MALAKA SEBUT TIDAK ADA KEBOCORAN GAS DI DESA PANTON RAYEUK SA, ACEH TIMUR   GUBERNUR ACEH NOVA IRIANSYAH MINTA KASUS KEBOCORAN GAS YANG RACUNI WARGA DI ACEH TIMUR SEGERA DITANGANI   BPBD ACEH TIMUR DIRIKAN TIGA TENDA DARURAT DI KANTOR KECAMATAN BANDA ALAM TANGANI PENGUNGSI AKIBAT KERACUNAN GAS   SEBANYAK 513 WARGA DESA PANTON RAYEUK SA, ACEH TIMUR, MENGUNGSI KARENA KERACUNAN GAS   IDI TAK BERI REKOMENDASI PENGGUNAAN IVERMECTIN UNTUK PENGOBATAN PASIEN YANG TERPAPAR COVID-19   SATGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN SEBUT WAGUB ANDIKA HAZRUMY JALANI ISOLASI MANDIRI DI KEDIAMANNYA DI TANGSEL   SATGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN: WAKIL GUBERNUR ANDIKA HAZRUMY TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENKES: PEMDA PERLU BUKA RS LAPANGAN GUNA ATASI PENUMPUKAN PASIEN COVID-19 DI SEJUMLAH RUMAH SAKIT DI JABODETABEK   KEMDIKBUD-RISTEK BERIKAN 50 TENDA UNTUK 50 IGD RUMAH SAKIT DI JAKARTA UNTUK PENANGANAN PASIEN COVID-19   JUBIR MENHAN DAHNIL ANZAR SIMANJUNTAK: PRABOWO TIDAK KONSUMSI IVERMECTIN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19   WAPRES MA’RUF AMIN SEBUT KELUARGA PUNYA PERAN PENTING DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN