Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Tersangka, Penyebar Video Gisel Tak Terima

Rabu, 10 Maret 2021 | 11:00 WIB
jadi-tersangka-penyebar-video-gisel-tak-terima
Gisel dan Nobu (Sumber: Kolase Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang penyebaran video syur artis Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu terhadap dua terdakwa penyebar luas video yakni, MN dan PP.

Menurut pengacara MN, Andreas Nahot Silitonga mempertanyakan pelaku utama. Memang awalnya MN mendapatkan video syur itu dari telegram.

Kuasa hukum terdakwa MN, Andreas mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan maksud dakwaan soal unsur penyebarluasan video syur tersebut. Sebagaimana menyangkut Pasal 29 UU Pornografi dan Pasal 45 ayat (1) UU ITE.

Baca Juga: Digelar Tertutup, 2 Pelaku Penyebar Video Syur Gisel Jalani Sidang di PN Jakarta Selatan

Andreas mengatakan penegak hukum harus mencari siapa sosok penyebar video asusila itu. Sehingga dia merasa janggal dan tak adil lantaran MN dijadikan tersangka.

"Bagaimana sih sebenarnya penerapan unsur menyebarluaskan, apakah klien kami masuk ke menyebarluaskan," kata Andreas ketika ditemui wartawan sebelum persidangan, Selasa (9/3/2021).

Andreas menjelaskan apa yang dilakukan klienya hanya mengirim video syur itu ke grup. Oleh karena itu, dia menilai kalau pengiriman video tersebut tidak termasuk kategori penyebarluasan fakta.

Penulis : Dian Septina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:43
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KOMPLEKS KUIL ANGKOR DI KAMBOJA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 20 APRIL 2021 UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   VAKSINASI WARGA LANSIA DI REMBANG, JATENG, BERLANGSUNG PUKUL 08.00-11.00 WIB SELAMA RAMADAN   POLDA KALIMANTAN SELATAN KERAHKAN 300 PERSONEL DI PERBATASAN DAN PELABUHAN UNTUK CEGAH PEMUDIK   PAGU ANGGARAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES SEBESAR RP 27,1 MILIAR   PEMBANGUNAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES, NTT, TERUS BERJALAN MESKI CUACA EKSTREM   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI SEBUT TIDAK ADA LAGI LOKASI TERDAMPAK BENCANA YANG TERISOLASI   WAGUB JOSEF NAE SOI: 70% LISTRIK DI WILAYAH TERDAMPAK BENCANA DI NTT SUDAH KEMBALI MENYALA   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI: 178 ORANG MENINGGAL DAN 47 ORANG HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PEMKOT YOGYAKARTA HENTIKAN BANTUAN MAKANAN BAGI PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI KARENA ANGGARAN TIDAK CUKUP   BPBD LUMAJANG, JATIM: ADA 6 WARGA LUMAJANG YANG MENJADI KORBAN MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   MENKEU PERPANJANG DISKON LISTRIK GOLONGAN INDUSTRI, BISNIS, & SOSIAL SEBAGAI BAGIAN PEN 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TANGKAP 5 KAPAL VIETNAM DI LAUT NATUNA YANG MENCURI CUMI-CUMI   KEMENDAGRI CABUT HAK AKSES DATA KEPENDUDUKAN 153 LEMBAGA KARENA MELANGGAR PENJANJIAN KERJA SAMA