Kompas TV internasional kompas dunia

Gigitan Anjing Milik Joe Biden Membuat Anggota Secret Service Terluka

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 09:46 WIB
gigitan-anjing-milik-joe-biden-membuat-anggota-secret-service-terluka
Presiden AS Joe Biden bersama salah satu anjing peliharaannya, Major. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, memiliki anjing yang kerap menjadi berita. Anjing itu bernama Major. Kali ini, dia kembali menjadi bahan pemberitaan karena dia melukai seorang anggota Secret Service.

"Pada hari Senin, anjing bernama Major dikejutkan oleh orang yang tidak dikenalnya dan bereaksi sedemikian rupa, sehingga mengakibatkan cedera ringan pada individu tersebut," kata Psaki seperti dikutip dari the Associated Press.

Namun untunglah, anggota Secret Service yang terluka itu telah ditangani oleh unit medis Gedung Putih dan tidak membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki menjelaskan tentang kejadian ini pada Selasa (9/3/2021). Ia mengatakan, anjing-anjing milik Biden masih menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di Gedung Putih. Mereka juga masih belum terbiasa dengan lingkungan dan orang-orang baru yang mereka temui.

Baca Juga: Perkenalkan Major Biden, Anjing Milik Joe Biden yang Akan Ikut Menghuni Gedung Putih

Psaki mengatakan, mereka telah membuat rencana bahwa anjing-anjing keluarga Biden akan dikirim ke Delaware untuk dirawat disana. Anjing-anjing itu akan berada di Delaware ketika istri Joe Biden, Jill, harus meninggalkan Washington karena harus mengunjungi instalasi militer AS.

“Anjing-anjing itu akan segera kembali ke Gedung Putih”, kata Psaki.

"Dengan ibu negara yang sedang bepergian selama tiga hari, Champ dan Major pergi ke Delaware untuk tinggal dengan teman-teman dan keluarga," kata Michael LaRosa, juru bicara Jill Biden, Selasa melalui email.

Jill Biden disibukkan usahanya untuk membuat anjing-anjing mereka bisa menetap di Gedung Putih. Gedung Putih bisa menjadi tempat yang sulit untuk beradaptasi, bahkan bagi manusia. Beberapa minggu lalu, Presiden Biden mengatakan dia masih berusaha membiasakan diri untuk bekerja di Gedung Putih.

Baca Juga: Kesal karena Gigit Orang, Presiden Joe Biden Pulangkan Dua Anjingnya dari Gedung Putih

"Saya terobsesi untuk membuat anjing kami bisa menetap (di Gedung Putih), karena kami memiliki (seekor) anjing tua dan kami memiliki anjing yang sangat muda," kata Ibu Negara Jill Biden dalam wawancara bersama Kelly Clarkson baru-baru ini.

“Mereka harus naik lift. Mereka tidak terbiasa dengan itu. Mereka harus pergi ke South Lawn dengan banyak orang yang mengawasi mereka, ”katanya.

"Jadi, kau tahu, itulah yang membuatku terobsesi, hanya untuk membuat semua orang tenang dan tenang," ujarnya.

Major, adalah anjing mereka yang berusia sekitar 3 tahun. Sebelumnya dia juga pernah muncul di pemberitaan, karena Biden terpeleset ketika sedang bermain dengannya. Biden mengalami patah tulang di kaki kanannya karena insiden ini. Keluarga Biden mengadopsi Major pada tahun 2018 dari Delaware Humane Association.

Selain itu, keluarga Biden memiliki anjing lain yang bernama Champ. Dia telah berusia 13 tahun, kurang sigap dan cenderung lebih tenang. Dia bergabung dengan keluarga tersebut setelah Joe Biden terpilih sebagai wakil presiden pada tahun 2008.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x