Kompas TV video cerita indonesia

Terkait Demokrat, Jimly Asshiddiqie: Saya Optimis Ini Akan Mencapai Solusinya

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 20:56 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie optimis masalah yang sedang dialami Partai Demokrat akan selesai.

Hal tersebut disampaikan Jimly Asshiddiqie usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

"Saya hanya mendoakan dan saya optimis bahwa masalah apapun pasti ada solusinya. Nah bangsa kita sudah berpengalaman ya menghadapi segala macam keadaan, situasi. Jadi khusus masalah yang sedang dihadapi Partai Demokrat saya optimis bahwa ini akan mencapai solusinya pada saatnya," ucap Jimly.

Jimly juga menyarankan permasalahan Partai Demokrat diselesaikan dengan menggunakan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Cuma kapan itu, prosesnya bagaimana, ya dilalui aja dengan menggunakan ukuran logic power, moral power dan kesepakatan peraturan perundang-undangan hukum yang berlaku, yang kita sepakati," tuturnya.

Terakhir, Jimly turut mendoakan agar masalah Partai Demokrat cepat selesai. Jimly juga yakin bahwa Pemerintah sudah menyediakan solusi terbaik.

"Ya gitu aja Inshaa Allah pada saatnya selesai dan saya doakan tidak ada masalah antara Pemerintah dengan statement-statement yang sudah disampaikan oleh pak Mahfud juga Menteri-menteri yang terkait. Saya rasa itu bisa dijadikan pegangan sehingga solusinya bagi saya udah kelihatan. Gak usah diambil pusing," lanjut Jimly.

Video Editor: Mukhammad Reng a



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x