Kompas TV regional berita daerah

Cabai Mahal, Konsumen Pilih Beli Eceran

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Harga cabe rawit merah yang saat ini mencapai 100 hingga 110 ribu/kilogram membuat konsumen keberatan untuk membeli dalam jumlah banyak. Mereka lebih memilih beli secara eceran antara 5 ribu hingga 10 ribu rupiah.

Dari hasil pantauan Kompas TV di Pasar Peterongan Kota Semarang, Jawa Tengah, harga cabe rawit merah atau sering disebut cabe setan masih tinggi, yaitu di kisaran 100 hingga 110 ribu rupiah perkilogram. Tingginya harga cabe, membuat konsumen tidak berani membeli dalam jumlah banyak. Mereka yang biasanya membeli kiloan, kini lebih memilih membeli secara ecer, antara 5 hingga 10 ribu rupiah.

Salah satu pemilik warung makan mengatakan cabe merupakan kebutuhan pokok untuk dagangan masakannya. Namun karena mahal terpaksa setiap hari harus membeli eceran.

Jika cabe rawit merah harganya tinggi, tak begitu dengan harga cabai lainnya. Harga cabe kriting merah stabil dikisaran 50 ribu/kilogram, sementara yang paling murah adalah cabe kriting hijau sekitar 25 ribu/kilogramnya.

#HargaCabe #Eceran #WarungMakan

 


 


 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x