Kompas TV regional berita daerah

Makassar Recover Program Pemkot Makassar Tangani Covid-19

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk menangani kasus covid-19 , pemerintah kota makassar membuat kebijakan baru . Kebijakan yang diberi nama makassar recover , jadi program , untuk menekan laju covid-19 di daerah ini . Tiga pendekatan utama dalam program ini masing – masing imunitas kesehatan,adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi. Ada laporan reporter marnisya fitriani dan juru kamera nila rustam , selengkapnya .  

Program Makassar Recover ini akan diimplementasikan dalam tiga sub program. Pertama yakni penguatan imunitas, kedua adaptasi sosial dan yang ketiga pemulihan ekonomi.

Danny menjelaskan dari tiga sub program itu, masing-masing memiliki tahapannya dengan metode yang sudah diatur. Menurutnya, ada 11 metode untuk program penguatan imunitas, 9 metode untuk adaptasi sosial dan 6 metode untuk pemulihan ekonomi.

Sementara, Fatmawati Rusdi meminta kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Fatma yang juga pernah terpapar virus Corona berharap, program Makassar Recover ini bisa mendeteksi lebih cepat setiap orang yang terpapar virus Corona.

"Saya adalah penyintas dengan status orang tanpa gejala. Saya rasakan betul beratnya terpisah dengan anak-anak selama isolasi mandiri. Saya harap tidak ada lagi yang merasakan hal sama. Makassar Recover ini akan kita harapkan bisa menjadi pendeteksi awal dan penanganan lebih lanjut," kata Fatma.

#MAKASSARRECOVER
#DANNYFATMA
#IMUNITAS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x