Kompas TV regional berita daerah

P2TP2A Dampingi Korban Anak 6 Tahun Yang Dianiaya

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca ditemukannya seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang berinisial AA,  yang diduga dianiaya oleh Ibu Tirinya, di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Petugas Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan Dan Anak, P2TP2A Kabupaten Sukabumi, memberikan pendampingan kepada korban baik dalam penanganan kasus dan juga penyembuhan korban .

Saat ini korban dirawat dan diobati secara intensif oleh Petugas RSUD Palabuhan Ratu, yang ditangani oleh 3 dokter ahli, yaitu Dokter Ortoped , Dokter Bedah dan juga Dokter Anak. Beberapa luka memar lecet dan luka bakarpun sudah ditangani, kondisi korban kini berangsur membaik.
P2TP2A akan memberikan pendampingan psikologi kepada korban, setelah korban dinyatakan sembuh secara fisik dan bisa pulang kerumahnya .

P2TP2A juga menyayangkan dan sangat geram terkait terjadinya kasus penganiayaan anak ini, yang bisa menimbulkan stigma buruk tentang Ibu Tiri, yang seharusnya anak bisa dilindungi .

Sementara itu pihak keluarga dan pihak aparat kepolisian, belum memberikan keterangan terkait kelanjutan penanganan kasus tersebut, dengan alasan masih dalam proses pendalaman dan pemeriksaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x