Kompas TV nasional berita utama

AHY Minta Presiden Jokowi Tidak Lakukan Pembiaran Atas Tindakan Moeldoko

Jumat, 5 Maret 2021 | 20:04 WIB
ahy-minta-presiden-jokowi-tidak-lakukan-pembiaran-atas-tindakan-moeldoko
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Sumber: Instagram agusyudhoyono dan KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meminta Presiden Joko Widodo tidak melakukan pembiaran atas tindakan KSP Moeldoko yang ingin memecah belah Partai Demokrat.

“Untuk itu saya meminta dengan hormat kepada Bapak Presiden Joko Widodo, khususnya Menkumham untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB illegal yang jelas-jelas melawan hukum tadi,” kata AHY dalam pernyataannya terkait KLB yang digelar di Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: AHY Pastikan Tidak Ada Pemilik Suara Sah yang Pilih Moeldoko jadi Ketum Partai Demokrat

AHY lebih lanjut mengatakan, pihaknya juga akan menempuh langkah hukum terkait KLB di Sumut. Laporan hukum, kata AHY, ditujukan kepada panitia hingga siapapun yang terlibat penyelenggaraan KLB.

“Langkah yang akan kami tempuh setelah ini adalah, melalui tim hukum yang sudah kami persiapkan, melaporkan panitia dan siapa pun yang tadi terlibat dalam penyelenggaran KLB illegal kepada jajaran penegakan hukum,” tegas AHY.

Sebelumnya, AHY mengatakan KLB yang digelar secara illegal dan inkonstitusional di Sumatera Utara dilakukan mantan kader yang bersekongkol dan berkomplot dengan aktor eksternal Moeldoko. Bagi AHY, KLB yang menujuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bisa dikatakan sebagai dagelan.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR