Kompas TV regional berita daerah

Begini Hasil Tracing Pasien Korona Varian Baru di Karawang

Jumat, 5 Maret 2021 | 16:19 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Tim satgas covid 19 gabungan dari pusat, provinsi dan kabupaten karawang, melakukan  tracing kontak erat mantan pasien korona varian baru. Meski sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari korona namun tracing dan pemeriksaan kesehatan ini penting dilakukan, mengingat kasus ini merupakan kasus pertama di indonesia setelah sebelumnya pertama kali muncul di inggris.

Untuk meneliti lebih lanjut kondisi dua mantan  pasien korona varian baru yang merupakan tki yang baru pulang dari arab Saudi. Tim satgas covid 19   membuat dua tim yang langsung mendatangi kedua rumah pasien tersebut untuk melakukan folow up kesehatan dan tracing terhadap kontak erat 2 pasien.

Tim  terdiri dari satgas covid 19 kabupaten karawang dan provinsi jawabarat dan tim labkesbang kemenkes RI.

Total kontak erat sebanyak 15 orang, terdiri dari nyonya a sebanyak 9 orang dan dari nyonya m sebanyak 6 orang.

Pemeriksaan kesehatan meliputi tes kesehatan dan swab yang hasilnya langsung dikirim ke labkesbang kementrian kesehatan, untuk dilakukan ful sampling genomic.

Secara umun kondisi kesehatan mantan pasien dan keluarga kontak erat dalam kondisi sehat, pasalnya saat kembali ke karawabg dua pasien tersebut sudah dalam kondisi negatif korona dan telah sembuh total.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Penulis : KompasTV Bandung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:36
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA