Kompas TV nasional hukum

Kejagung Sita 36 Lukisan Lapis Emas, Alat Musik Hingga Mobil Mewah dari Tersangka Korupsi Asabri!

Jumat, 5 Maret 2021 | 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejaksaan Agung melakukan penggeledahan sejumlah tempat untuk mencari bukti korupsi PT Asuransi Angkatan Republik Indonesia atau Asabri.

Penggeledahan terjadi di beberapa tempat dalam perkara atas nama Jimmy Sutopo.

Di salah satu lokasi apartemen yang digeledah, ditemukan lukisan yang diduga berlapis emas sebanyak 36 buah.

Selain lukisan, tim dari Kejagung juga menemukan koleksi alat musik, di antaranya sejumlah gitar dan piano.

Di dalam apartemen ini juga ditemukan sejumlah karya seni berupa patung dalam beragam bentuk, yang sebagian juga diduga berlapis emas.

Tak hanya melakukan penggeledahan, Kejaksaan Agung juga menyita sejumlah mobil mewah yang merupakan aset milik tersangka kasus korupsi Asabri, Jimmy Sutopo.

Salah satu aset yang disita adalah mobil Rolls Royce tipe Phantom Coupe.

Barang bukti ini disita dari tersangka Jimmy Sutopo yang merupakan Direktur Emitmen Investor Relation.

Penyitaan mobil mewah ini dilakukan penyidik Kejaksaan Agung sembari terus melakukan pelacakan aset dari para tersangka kasus korupsi Asabri. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:19
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCABADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCABADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA