Kompas TV regional berita daerah

130 Motor Balap Liar Disita Polisi, Pemilik Wajib Mengembalikan Ke Kondisi Standar

Rabu, 3 Maret 2021 | 15:40 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jember Jawa Timur menyita 130 unit sepeda motor yang digunakan balap liar. Pemilik kendaraan, yang ingin mengambil motornya, diwajibkan mengembalikan kondisi motor ke standar pabrik dengan menunjukkan surat kendaraan resmi.

130 unit sepeda motor balap liar disita dari hasil razia yang digelar selama 3 hari terakhir di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates, Alun - alun Kota Jember, dan Jalan Mochammad Sroedji Kecamatan Patrang.

Baca Juga: Aksi Balap Liar Remaja Dibubarkan, Diminta Bawa Orangtua untuk Ambil Motor

Bagi Pemilik yang ingin mengambil motornya, diwajibkan menunjukkan surat kendaraan resmi, membuat surat pernyataan bermaterai dan mengembalikan motor pada kondisi standar pabrik.

Pemilik juga harus didampingi orang tuanya saat mengambil motor. Tak jarang pelaku balap liar ketakutan karena orang tuanya marah-marah saat berada di kantor polisi.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jember, Iptu Heru Siswanto mengaku sengaja menghadirkan orangtua untuk memberikan efek jera kepada pelaku balap liar agar tidak mengulangi lagi. Seluruh pelanggar juga akan menjalani sidang pelanggaran di Pengadilan Negeri Jember.

Baca Juga: Viral Balap Liar di Jember Tabrak Ibu dan Anak, Polisi Buru Pelaku ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Selain mengganggu ketertiban lalu lintas dan memicu kecelakaan, aksi balap liar juga melanggar kebijakan pemerintah tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di masa pandemi covid-19.

 

#BalapLiar #Motor #Polisi

 

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:05
HINGGA KINI DENSUS 88 SUDAH TANGKAP 32 TERDUGA TERORIS YANG BERHUBUNGAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   TIM DENSUS 88 KEMBALI TANGKAP 1 TERDUGA TERORIS DI BONE YANG DIDUGA TERKAIT BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   SETIAP KELUARGA DI KENDARI YANG TERDAFTAR DALAM PROGRAM BANTUAN TUNAI AKAN MENDAPAT RP 600.000 DARI PEMERINTAH   PEMPROV SULTRA MULAI SALURKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI TAHAP 12 DAN 13 TAHUN 2021 MELALUI KANTOR POS GIRO KENDARI   GUBERNUR JATIM: TAHAP VERIFIKASI PEMBANGUNAN RUMAH TERDAMPAK GEMPA DITARGETKAN RAMPUNG LIMA HARI KE DEPAN   GUBERNUR JAWA TIMUR SEBUT SAAT INI PROSES PEMBANGUNAN RUMAH TERDAMPAK GEMPA MASIH DALAM TAHAP VERIFIKASI   TAHUN INI, KEMENKOMINFO TARGETKAN LITERASI DIGITAL UNTUK 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR   MENTERI KESEHATAN BUDI GUNADI SADIKIN MINTA BULAN INI VAKSINASI COVID-19 DIPRIORITASKAN KEPADA WARGA LANSIA   MENTERI KESEHATAN: JANGAN SAMPAI PROGRAM VAKSINASI MEMBUAT MASYARAKAT ABAI PROTOKOL KESEHATAN DAN TIDAK WASPADA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: DALAM SATU BULAN KE DEPAN, KITA BISA MENERIMA 20 JUTA DOSIS LAGI HASIL PRODUKSI BIO FARMA   MENKES SEBUT SAMPAI SAAT INI SUDAH ADA 22 JUTA DOSIS YANG SUDAH DIDISTIBUSIKAN KE SELURUH WILAYAH DI TANAH AIR   MENTERI KESEHATAN JELASKAN 59,5 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN YANG TELAH DITERIMA INDONESIA BISA DIJADIKAN 47 JUTA DOSIS   MENTERI KESEHATAN: VAKSIN YANG DITERIMA HARI INI BAGIAN DARI 140 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN YANG AKAN KITA TERIMA TAHUN INI   MENKES SEBUT VAKSIN YANG DITERIMA HARI INI BERJUMLAH 6 JUTA "BULK" ATAU BAHAN BAKU VAKSIN DARI SINOVAC, TIONGKOK