Kompas TV regional berita daerah

Biaya Hotel Pasien Covid Sebesar 1,3 Milyar Belum Dibayar Pemerintah

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 10:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

Denpasar, KOMPASTV - Biaya sewa untuk tempat karantina pasien covid-19 berstatus orang tanpa gejala dan gejala ringan atau OTG-GR di bali masih belum terbayarkan , salah satunya di the vasini hotel yang ada di kota denpasar .

 

Sejak tiga bulan terakhir , yakni desember 2020 , januari , hingga februari 2021 the vasini hotel belum menerima pembayaran untuk biaya oprasional hotel , seperti makanan , listrik , dan gaji karyawan , terhitung total jumlah tunggakan tersebut mencapai 1,3 miliar .

 

General manajer the vasini hotel , Pande Ketut Suartaya , berharap pencairan biaya tunggakan dari pemerintah bisa lebih cepat diproses . Agar operasional hotel bisa tetap berjalan dan  bisa kembali melayani pasien isolasi dari kabupaten, kota di bali.

 

Menanggapi keluhan pihak hotel , sekretaris satgas covid-19 provinsi bali , made rentin mengatakan saat ini usulan dana sudah mencapai tahap finalisasi di pemerintah pusat , dalam hal ini BNPB . pihaknya berupaya dalam waktu satu minggu ini akan dapat melakukan proses pelunasan tunggakan terhadap pihak hotel .

 

Sementara itu , sedikitnya ada tiga hotel di bali yang belum menerima pelunasan tunggakan biaya hotel untuk karantina pasien covid-19 OTG-GR . Diantaranya hotel di kabupaten gianyar / dan di kota denpasar.

#denpasar #baiayahotelcovid #hotelpasienotg

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x