Kompas TV nasional politik

Pemprov DKI Siapkan Strategi Buat Cegah Penyebaran Varian Baru Virus Corona Asal Inggris

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 22:24 WIB
pemprov-dki-siapkan-strategi-buat-cegah-penyebaran-varian-baru-virus-corona-asal-inggris
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan dirinya sembuh dari Covid-19. (Sumber: Instagram @bangariza)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta bakal menyiapkan langkah pencegahan untuk menekan penyebaran varian baru Virus Corona B-117 asal Inggris yang sudah masuk ke Indonesia.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan dalam waktu dekat Dinkes DKI Jakarta akan berdiskusi dengan para pakar kesehatan dan epidemiolog.

Hal ini untuk mengetahui gejala umum, dampak penyebaran serta penanganan pasien yang terkonfirmasi varian baru Virus Corona asal Inggris.

Baca Juga: 1 Tahun Indonesia Dihantui Pandemi Virus Corona

Ahmad Riza juga mengingatkan warga Jakarta untuk memproteksi diri dengan tidak abai menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak menghindari kerumunan.

“Memang wabah ini seperti juga banyak disampaikan para ahli tidak selesai dalam waktu yang cepat, jadi membutuhkan waktu dan kesabaran kita,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Selasa (2/3/2021).

Ahmad Riza menambahkan saat ini Pemprov DKI Jakarta masih mengikuti kebijakan pusat yakni PPKM Mikro sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kebijakan ini, sambung Ahmad Riza, telah menurunkan angka kasus baru Covid-19.

Baca Juga: Tiga Mutasi Virus Corona yang Bikin Geger Dunia

“Sejauh ini angkanya (penyebaran virus) kan terus menurun mudah-mudahan ini pertanda yang baik sekalipun belum sepenuhnya," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono menjelaskan ditemukannya dua kasus baru mutasi Viru Corona B-117 didapat pada Senin (1/3/2021) malam.

Dua kasus mutasi virus Corona B-117 diperoleh dari 462 kasus yang dicek di seluruh Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x