Kompas TV regional berita daerah

Tanah Longsor, 7 Rumah Roboh

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 12:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tanah longsor terjadi di Perumahan Bukit Manyaran Permai, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Tanah longsor merobohkan 7 rumah akibat tanah yang digerus air hujan deras yang turun selama beberapa hari terakhir.

Inilah kondisi tanah longsor yang di alami warga RT 1 RW 5 Perumahan Bukit Manyaran Permai, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Rumah warga hancur dan rata dengan tanah. Salah satu rumah yang roboh adalah milik Affandi. Beruntung saat kejadian rumah dalam kondisi kosong, karena pemilik rumah sudah diperingatkan sebelumnya jika ada ancaman tanah longsor. 

Salah seorang warga Suwarni yang rumahnya berdekatan dengan lokasi tanah longsor mengaku khawatir dan memilih untuk mengungsi. Di lokasi tanah longsor ini banyak rumah yang hancur, total sebanyak 15 rumah. Warga sudah berupaya untuk mencegah tanah longsor dengan menguruk tanah namun sia- sia, karena kondisi tanah bergerak dan menyebabkan kawasan ini sering longsor, apalagi jika terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

#TanahLongsor #Gunungpati #Hujan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x