Kompas TV regional berita daerah

Diduga Korupsi Dana Desa, Kades di Tasikmalya Ditangkap

Senin, 1 Maret 2021 | 12:47 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Diduga korupsi dana desa senilai ratusan juta rupiah, kepala desa rajadatu, kecamatan cinema, kabupaten tasikmalaya, berinisial YS ditangkap polisi. Saat ini, kasusnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan negeri tasikmalaya.

Penangkapan dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat, yang menduga YS melakukan korupsi hingga menyebabkan kerugian negara ratusan juta rupiah.

Setelah diselidiki diduga kuat, kades melakukan tindak pidana korupsi dana desa dan bantuan dari apbd kabupaten tasikmalaya. Pada tahun 2018, saat itu desa rajadatu diketahui mendapat anggaran dana desa sebesar 794 juta rupiah dan bantuan apbd kabupaten tasikmalaya 500 juta rupiah.

Polisi menyita  barang bukti berupa dokumen, di antaranya stempel buku tabuangan dan beberapa bukti surat lainnya yang dikemas dalam kotak pelastik.
 

Polisi saat ini masih  mendalami barang bukti lain yang merupakan hasil dari korupsi,

serta adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus ini.

Berkas perkara YS sudah dinyatakan lengkap  dan  akan segera dilimpahkan ke kejaksaan negeri tasikmalaya untuk secepatnya disidangkan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Penulis : KompasTV Bandung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:58
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA