Kompas TV nasional update corona

Tak Dipublikasikan, Anggota DPR Plus Keluarga Ternyata Dapat Vaksin

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kamis (25/2/2021) giliran wartawan divaksinasi. Kemudian juga atlet yang akan berlaga di turnamen internasional.

Tapi yang belum banyak publik tahu, bersamaan dengan wartawan dan atlet, ada rombongan anggota DPR yang divaksinasi.

Berbeda dengan wartawan dan atlet, untuk anggota DPR, vaksinasi plus dengan keluarganya.

Ada 12.000 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan Kementerian Kesehatan untuk 575 wakil rakyat di Senayan dengan keluarganya.

Sebelum Mardani yang mengumumkan ada vaksinasi untuk anggota DPR, politikus Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mengunggah dirinya tengah divaksin korona di gedung DPR. Keluarga Karding juga ikut divaksin.  

Selain anggota, pegawai DPR juga divaksinasi.

Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) mengkritik proses vaksinasi anggota DPR.

Selain terkesan sembunyi-sembunyi, juga mengikutsertakan keluarganya. 

Padahal jatah vaksin terbatas.

Tapi soal ketertutupan, kata Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, karena anggota DPR sedang reses.

Sementara soal keluarga ikut divaksinasi, kata Sekretaris Jenderal DPR, karena khawatir anggota DPR terinfeksi korona.

Soal keterbukaan informasi dan kelayakan siapa yang pantas mendapat vaksinasi, Kementerian Kesehatan juga mesti terbuka.

Alasan jatah buat anggota DPR dan keluarga bisa dikritisi.

Karena perlakuan Kementerian Kesehatan justru berbeda kepada Presiden Joko Widodo serta kepada pelayan publik dan tenaga kesehatan.

Melakukan vaksinasi yang bisa dilihat langsung oleh publik tanpa keluarga ikut divaksinasi.

Penulis : Reny Mardika




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:56
WAKIL KETUA KOMISI VIII DPR MARWAN DASOPANG: HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL MOMENTUM UNTUK DORONG PENGESAHAN RUU PKS   BUPATI BOGOR ADE YASIN BERI INSENTIF RP 200.000 PER BULAN BAGI GURU NGAJI   DISDIK DEPOK AKAN BATASI MURID DAN MATA PELAJARAN JIKA DIIZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DIGELAR   DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KORUPSI, DIRUT PERUMDA PEMBANGUNAN SARANA JAYA, YOORY C PINONTOAN, DINONAKTIFKAN   KPK BENARKAN USUT KASUS DUGAAN KORUPSI PENGADAAN TANAH DI KECAMATAN CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   RSD WISMA ATLET KEMAYORAN PER 8 MARET 2021 RAWAT 3.748 PASIEN COVID-19   DIRJEN DIKTI KEMENDIKBUD SEBUT MAHASISWA SEGERA DIVAKSINASI COVID-19   KEMENDAGRI CATAT ADA 2.034.715 PENDUDUK YANG PINDAH DOMISILI SELAMA EMPAT BULAN TERAKHIR   PEMERIKSAAN COVID-19 TURUN, KETUA SATGAS DONI MONARDO MINTA PEMDA EVALUASI PELAKSANAAN 3T   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SAAT LIBURAN ISRA MIRAJ PADA KAMIS, 11 MARET 2021   PRESIDEN MINTA BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI SIAPKAN STRATEGI AKUISISI TEKNOLOGI DARI LUAR NEGERI   PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA TINGKATKAN KAPASITAS SEBAGAI PRODUSEN TEKNOLOGI   KONGRES WANITA INDONESIA (KOWANI): PEREMPUAN INDONESIA HARUS MERDEKA DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN HARAP PEREMPUAN RI MAMPU KAMPANYEKAN PERANG MELAWAN KEKERASAN BERBASIS GENDER