Kompas TV nasional hukum

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDI-P di Kasus Korupsi Bansos

Kamis, 25 Februari 2021 | 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini (25/02/2021) memeriksa anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus dalam kasus korupsi dan bantuan sosial.

Selain Ihsan, KPK juga memeriksa 5 orang lainnya terkait kasus ini.

Ihsan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus korupsi bantuan sosial atas nama Matheus Joko Santoso.

Pemanggilannya hari ini merupakan kali kedua, karena sebelumnya pada 27 Januari 2021, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan namun ia tak hadir.

Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut Ihsan telah memenuhi panggilan dan proses riksa sedang berlangsung.

Selain Ihsan Yunus, Ali menyebut KPK juga memanggil ketua DPC PDI-P Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, Anggota DPRD Kabupaten Kendal Munawir, dan Direktur PT Asri Citra Pratama Mutho Kuncoro.

Sebelumnya, penyidik KPK Rabu kemarin (24/02/2021) telah menggeledah rumah anggota DPR Fraksi PDIP, Ihsan Yunus di kawasan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Penggeledahan rumah Ihsan Yunus yang melibatkan sekitar 7 penyidik KPK ini berlangsung selama 2 setengah jam.

Seusai penggeledahan, penyidik KPK tidak memberikan komentar soal materi berkas yang dicari.

Namun, PLT Juru Bicara KPK Ali Fikri dari tempat terpisah mengatakan, KPK tidak menemukan bukti dan dokumen yang berkaitan dengan perkara korupsi bansos.

KPK dalam penggeladahan di rumah anggota DPR Fraksi PDI-P, Ihsan Yunus mencari sejumlah berkas di beberapa ruangan termasuk di kamar Ihsan.

Penggeledahan ini juga sempat disaksikan pengurus di lingkungan perumahan tempat Ihsan tinggal.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:54
PEMERINTAH DENMARK STOP GUNAKAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEPENUHNYA   SATGAS COVID-19 MEMINTA TIM PENELITI VAKSIN NUSANTARA IKUTI KAIDAH YANG DITETAPKAN WHO   UNAIR SURABAYA PASTIKAN PENELITIAN VAKSIN MERAH PUTIH TAK TERPENGARUH PELEBURAN KEMENRISTEK DENGAN KEMENDIKBUD   JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA    FORMAPPI: PEMBENTUKAN SATGAS BLBI ADALAH PENGAKUAN PENTINGNYA RUU PERAMPASAN ASET TINDAK PIDANA   KEMENDAGRI MINTA PEMPROV DKI SUSUN RENCANA AKSI ANTISIPASI BANJIR   POLRI: TOTAL 31 TERSANGKA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI MAKASSAR SUDAH DITANGKAP   POLRI KEMBALI TANGKAP SATU TERDUGA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   MUI AKAN PANTAU SIARAN 16 STASIUN TELEVISI SELAMA BULAN RAMADAN   WAGUB DKI MINTA INSPEKTORAT DKI PERIKSA KEMBALI KASUS KELEBIHAN BAYAR PENGADAAN MOBIL DAMKAR TAHUN ANGGARAN 2019   IKAPPI MEMINTA PD PASAR JAYA BERBENAH PASCA-KEBAKARAN YANG TERJADI DI DUA PASAR YANG DIKELOLA DI JAKARTA   KOMISIONER KPU ILHAM SAPUTRA RESMI MENJADI KETUA KPU DEFINITIF MENGGANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TERPILIH HARUS BISA KENDALIKAN COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING   JAKSA SEBUT SAKSI YANG DIHADIRKAN PADA SIDANG RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN ADA LIMA ORANG