Kompas TV nasional peristiwa

Akun Twitter Bank Syariah Indonesia Dicatut, Kominfo: Jaga Data Diri

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 08:27 WIB
akun-twitter-bank-syariah-indonesia-dicatut-kominfo-jaga-data-diri
Logo Bank Syariah Indonesia (Sumber: Istimewa)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Beredar sebuah akun Twitter@bankbsi yang mencatut nama Bank BSI (Bank Syariah Indonesia). Akun tersebut diketahui kerap membalas ke beberapa akun Twitter nasabah dan mencantumkan link untuk memulai percakapan di WhatsApp. 

Berdasarkan hasil penelusuran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),  akun Twitter resmi Bank BSI adalah @bankbsi_id. Kominfo  telah mengklarifikasi tentang keberadaan akun palsu tersebut dan mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank BSI. 

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Ingin Masuk IDX BUMN20

"Masyarakat juga diimbau untuk menjaga data diri agar tidak menginformasikannya kepada pihak lain, termasuk pihak yang mengatasnamakan Bank BSI," demikian penjelasan dari Kominfo seperti dilihat di laman kominfo.go.id, Kamis (24/2/2021).

PT Bank Syariah Indonesia Tbk., merupakan bank hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, yang disebut akan mengakselerasi perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia. Peluncurannya dilakukan pada 1 Februari 2021 oleh Presiden Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, peluncuran BSI menjadi sejarah baru bagi ekonomi syariah di Indonesia.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Diresmikan Presiden Jokowi, Bagaimana Prospek Kedepannya?

Negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia ini sudah seharusnya memiliki perkembangan ekonomi syariah yang masif.

“Status ini sudah jadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggan kita. Maka, sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” ujar Jokowi saat launching BSI.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x