Kompas TV regional sosial

Banjir Semarang, Ganjar Pranowo: Saya yang Salah

Kamis, 25 Februari 2021 | 00:31 WIB

KOMPAS.TV - Banjir yang sempat merendam Kota Semarang, Jawa Tengah kini mulai surut.

Akibat curah hujan yang tinggi, banjir sempat merendam jalan-jalan utama di Kota Semarang pada hari Selasa (23/02/2021) hingga sebagian area Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo pun memantau banjir dan mengecek kerja rumah pompa di kawasan Kota Lama memastikan pompa berfungsi normal.

Sebelumnya Ganjar Pranowo sempat berinteraksi dengan netizen di Twitter terkait banjir. 

Namun di media sosial, cuitan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ramai dibandingkan dengan penanganan banjir di DKI Jakarta.

Ganjar Pranowo dalam akun Twitternya sempat menyebut dirinya bersalah.

“Pekerjaan kawan-kawan yang sudah lama, dari wilayah sungai, dari Pemkot, dari Pemprov, partisipasi masyarakat, rasa-rasanya kok tidak ada harganya, orang hanya ingin melihat, pokoknya hari ini banjir dan harus ada orang yang salah. Kalau tuding-tudingan salah, siapa yang akan membereskan? Ya sudah yang salah saya saja. Silahkan Anda tanya saya, saya akan jawab dan saya bertanggung jawab agar temen-temen yang lain bisa bekerja membenahi masalah banjir ini.” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:18
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELERAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   CEO CLUBHOUSE, PAUL DAVIDSON: DATA PENGGUNA YANG DISEBUT BOCOR ADALAH DATA PUBLIK YANG BISA DILIHAT DI AKUN PENGGUNA   CEO CLUBHOUSE, PAUL DAVIDSON: TIDAK ADA KEBOCORAN DATA 1,3 JUTA PENGGUNA   MUFTI BESAR ARAB SAUDI SHEIKH ABDUL AZIZ AL-ASHEIKH TEGASKAN VAKSIN COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA   SEJUMLAH KARYAWAN HINGGA KEPALA DESA YANG DIDUGA TERKAIT RAIBNYA RP 9,5 M DANA KAS BANK SULTRA DIPERIKSA POLISI   POLDA SULAWESI TENGGARA DALAMI KASUS RAIBNYA DANA KAS BANK SULTRA SEBESAR RP 9,5 MILIAR   KALIMANTAN SELATAN EKSPOR PERDANA KE JEPANG 10 TON UMBI PORANG HASIL PETANI BALANGAN   RATUSAN TON MINYAK KELAPA SAWIT TUMPAH DI PERAIRAN SUNGAI MAHAKAM, SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR   SATLANTAS SOLO AKAN TINDAK TEGAS AKSI KEBUT-KEBUTAN PENGENDARA SEPEDA MOTOR DI JALAN RAYA YANG MERESAHKAN WARGA   PBNU IMBAU UMAT ISLAM PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JIKA BERIBADAH DI MASJID   SEKJEN KKP ANTAM NOVAMBAR SEBUT NEGARA MERUGI HINGGA RP 30 T TIAP TAHUN AKIBAT PENCURIAN IKAN DI NATUNA   KEMENAG: PANDUAN IBADAH RAMADAN HANYA UNTUK ZONA HIJAU DAN KUNING COVID-19   BPBD DKI: TUJUAN ADANYA PANDUAN IBADAH RAMADAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN UNTUK LINDUNGI WARGA DARI COVID-19   KADIN DKI IMBAU PERUSAHAAN DIALOG DI FORUM BIPARTIT JIKA KESULITAN BAYAR THR