Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Karyawan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Jalani Vaksinasi Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:09 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Ratusan karyawan Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum mulai disuntik vaksin covid-19  diawali dengan disuntiknya Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum Dharma Putera, pada senin siang (22/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum  dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Dinilai Percepat Sembuh dari Covid-19, Permintaan Plasma Konvalesen di UTD PMI Banjarmasin Tinggi

Penyuntikan ini dilakukan lantaran penurunan covid -19 di Kalimantan Selatan dianggap tidak maksimal lantaran diduga adanya kompromi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk adanya kluster baru di lingkungan keluarga.

"Kita menduga itu karena adanya kompromi PPKM, ecological fallacy, sudah mulai adanya klaster keluarga. Sehingga pendekatan untuk menangani covid kedepan itu harus lebih spesifik pada pribadi masing-masing. Pada posisi itu vaksinasi,3M, 3T itu menjadi penting," tutur Direktur Rumas Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum, Dharma Putera.

Baca Juga: Balita Penderita Jantung Bocor, Ketua DPRD Banjar Janji Bantu Keluarga

Kepada masyarakat, Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum, Dharma Putera mengimbau   agar tidak takut divaksin/ karena  pemerintah sudah menjamin keamanan dari vaksin yang disediakan.

Vaksinasi karyawan Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum  ini adalah yang pertama dan akan berlangsung lagi pada tahap kedua setelah waktu 14 hari.

Penulis : KompasTV Banjarmasin




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:54
POLRI IZINKAN LAGA UJI COBA TIMNAS INDONESIA U-22 DAN U-23 DIGELAR PEKAN INI   ISTANA BUCKINGHAM: PERAWATAN JANTUNG SUAMI DARI RATU ELIZABETH II, PANGERAN PHILIP, BERHASIL   PERDANA MENTERI TIONGKOK LI KEQIANG TARGETKAN PERTUMBUHAN EKONOMI PADA TAHUN 2021 AKAN LAMPAUI 6%   VAKSINASI COVID-19 BAGI ASN, TNI, POLRI, DAN TOKOH MASYARAKAT DI JAKARTA UTARA AKAN DIMULAI 8 MARET 2021   YOUTUBER, SELEBGRAM, DAN TIKTOKER BAKAL DIAWASI LEBIH KETAT OLEH KANTOR PAJAK PADA TAHUN INI   POLRI TAK KELUARKAN IZIN KONGRES LUAR BIASA (KLB) YANG MENGATASNAMAKAN PARTAI DEMOKRAT DI SIBOLANGIT, SUMUT   SEBANYAK 400 HUNIAN MASYARAKAT TERDAMPAK PEMBANGUNAN REL LAYANG SIMPANG PALANG JOGLO SOLO   PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN REL LAYANG SIMPANG PALANG JOGLO SOLO DIMULAI PADA JULI 2021   PEMERINTAH PERLUAS PENERAPAN PPKM MIKRO DI SUMATERA UTARA, KALIMANTAN TIMUR, DAN SULAWESI UTARA   PEMERINTAH PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) MIKRO HINGGA 22 MARET 2021   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA BERHARAP PEREMPUAN MUDA TAK TERJEBAK BUDAYA YANG MENGHALAU UNTUK BERKEMBANG   KEJAGUNG AJUKAN PEMBLOKIRAN ASET TANAH MILIK TERSANGKA KORUPSI PT ASABRI, BENNY TJOKROSAPUTRO, DI 3 KABUPATEN   DJOKO TJANDRA DITUNTUT 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DAN PENGURUSAN FATWA DI MA   ICW MENILAI TUNTUTAN JPU TERHADAP DJOKO TJANDRA BELUM MAKSIMAL