Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Karyawan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Jalani Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 17:09 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Ratusan karyawan Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum mulai disuntik vaksin covid-19  diawali dengan disuntiknya Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum Dharma Putera, pada senin siang (22/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum  dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Dinilai Percepat Sembuh dari Covid-19, Permintaan Plasma Konvalesen di UTD PMI Banjarmasin Tinggi

Penyuntikan ini dilakukan lantaran penurunan covid -19 di Kalimantan Selatan dianggap tidak maksimal lantaran diduga adanya kompromi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk adanya kluster baru di lingkungan keluarga.

"Kita menduga itu karena adanya kompromi PPKM, ecological fallacy, sudah mulai adanya klaster keluarga. Sehingga pendekatan untuk menangani covid kedepan itu harus lebih spesifik pada pribadi masing-masing. Pada posisi itu vaksinasi,3M, 3T itu menjadi penting," tutur Direktur Rumas Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum, Dharma Putera.

Baca Juga: Balita Penderita Jantung Bocor, Ketua DPRD Banjar Janji Bantu Keluarga

Kepada masyarakat, Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum, Dharma Putera mengimbau   agar tidak takut divaksin/ karena  pemerintah sudah menjamin keamanan dari vaksin yang disediakan.

Vaksinasi karyawan Rumah Sakit Jiwa Daerah Sambang Lihum  ini adalah yang pertama dan akan berlangsung lagi pada tahap kedua setelah waktu 14 hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x