Kompas TV video cerita indonesia

Sandiaga dan Ridwan Kamil Kolaborasi Bahas Pariwisata

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 12:52 WIB
Penulis : Yuilyana

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkolaborasi dengan Menparekraf Sandiaga Uno membahas Kawasan Ekonomi Khusus untuk pariwisata di Jawa Barat. 

”Jadi kami bicara kolaborasi dan aktivasi dari beberapa kegiatan dan capaian setelah pertemuan 19 Januari. Bahwa KEK pariwisata Lido telah diresmikan dan pembangunan movieland salah satu infrastruktur pertama telah dimulai,” kata Sandiaga Uno usai pertemuan di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2/2021).

Keduanya dijadwalkan akan meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Lido, Kabupaten Bogor, pada Maret untuk memastikan perkembangan proyek itu berjalan lancar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap kedatangan Sandi bisa mendorong kebangkitan ekonomi pariwisata di Jabar.

Ridwan Kamil juga meminta dukungan Kemenparekraf dalam program pengadaan lahan untuk Program Petani Milenial.

“Saya ucapkan terima kasih kunjungannya Pak Menteri. Gagasan membangun pariwisata sebagai lokomotif ekonomi sudah saya sampaikan. Semoga didukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur, sampai berita KEK pariwisata pertama di Jabar sudah berhasil. Skala Pak Menteri bisa menasionalkan gagasan kami, mudah-mudahan setelah ini kolaborasi lebih mantap,” lanjut Ridwan Kamil.

Video Editor: Rengga
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x