Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete di NTT dan Kunjungi Lumbung Pangan ke Sumba Tengah

Selasa, 23 Februari 2021 | 07:28 WIB
jokowi-resmikan-bendungan-napun-gete-di-ntt-dan-kunjungi-lumbung-pangan-ke-sumba-tengah
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: Youtube Kemensos.)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (23/2/2021). Berdasarkan jadwal, Jokowi akan meresmikan bendungan Napun Gete di NTT.

“Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka,” demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Kompas.TV, Selasa (23/2/2021).

Dalam keterangan disebutkan, Presiden Jokowi akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka. Sebagai informasi, Bendungan Napun Gete dibangun sejak tahun 2016.

Baca Juga: Tanpa Jokowi, Masyarakat Pilih Prabowo sebagai Presiden di Survei LSI

Sebelum meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Presiden juga mengunjungi lokasi food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Di lokasi tersebut Jokowi akan melakukan peninjauan area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi akan Cek Lumbung Pangan dan Resmikan Bendungan di NTT Besok

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan pengisian awal (impounding) Bendungan Napun Gete telah dilaksanakan mulai Desember 2020 lalu. Saat ini, sambung Basuki, tengah dilaksanakan beberapa pekerjaan perapihan/finishing sebelum diresmikan beroperasi.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x