Kompas TV nasional peristiwa

Djarot Sindir Anies Soal Banjir Jakarta

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 09:07 WIB
djarot-sindir-anies-soal-banjir-jakarta
Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat menyindir Anies Baswedan soal penanganan banjir (Sumber: KOMPAS.com/ ACHMAD FAIZAL)
Penulis : Switzy Sabandar

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal penanganan banjir. Sindiran Djarot itu terlihat ketika ia megatakan Anies perlu dibantu karena kinerjanya belum terlihat selama tiga tahun.

“Kerja tiga tahun ini belum kelihatan jadi PDI Perjuangan sepakat membantu rakyat DKI,” ujar Djarot dalam siaran persnya, Minggu (21/2/2021).

Ia juga menyinggung Waduk Cincin yang belum diperhatikan Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan idealnya Waduk Cincin bisa digunakan untuk wisata air.

Baca Juga: Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat: Jika Terbukti WNA, Orient Riwu Kore Bisa Dipecat dari Partai

Djarot sempat berbincang dengan warga di kawasan itu dan menanyakan sudah berapa lama tidak dikeruk. Jawabannya, sudah tiga tahun belum diketuk sehingga bau sulfur agak menyengat.

Menurut Djarot, sebelum ia lengser menjadi gubernur sudah sempat melakukan groundbreaking untuk wisata air, termasuk untuk digunakan atlet jet ski dan dayung.

“Dengan kondisi seperti ini, mari kita bantu Pak Anies menebar ikan supaya waduk dikeruk, ditanami supaya rindang dan bermanfaat bagi warga Jakarta Utara,” ucapnya.

Djarot juga menyindir filosofi penanganan banjir yang dilakukan Anies. Ia mengira Anies menahan air dan bukan mengalirkannya ke laut.

Djarot menilai perbedaan filosofi ini karena filosofi Anies lebih arif, sehingga air ditahan supaya bisa dapat ikan dan bikin kolam.

Soal cuaca ekstrem di Jakarta juga tidak luput dari tanggapan Djarot. Ia berpendapat cuaca ekstrem di Jakarta sudah diprediksi lama dan menuntut kepala daerah untuk bekerja keras mengantisipasi perubahan iklim.

“Kalau kerjanya biasa-biasa saja susah,” kata Djarot.

Baca Juga: Djarot PDIP Tantang AHY Buktikan Keterlibatan Orang Lingkaran Jokowi yang akan Ambil Alih Demokrat

Djarot juga mengaku rumahnya dilanda banjir. Ia bersyukur sudah dapat kiriman, bahkan air masuk samapi garasi.

“Tidak bisa keluar ke mana-mana karena banjir semuanya. Betul-betul terima kasih, dapat banyak kiriman, ada kiriman ember, pot, bunga, ular belum alhamdulillah," ujar Djarot.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x