Kompas TV entertainment selebriti

John Travolta Jual Rumah Mewah 20 Kamar Miliknya Senilai Rp 70 Milyar

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 07:30 WIB
john-travolta-jual-rumah-mewah-20-kamar-miliknya-senilai-rp-70-milyar
Properti rumah mewah dengan 20 kamar tidur milik pasangan John Travolta dan mendiang Kelly Preston yang dijual. (Sumber: nypost.com)
Penulis : Vyara Lestari

ISLESBORO, KOMPAS.TV – Rumah mewah di Maine, Amerika Serikat (AS) dengan 20 kamar tidur milik aktor Hollywood John Travolta dan mendiang istrinya Kelly Preston, dijual.

Menurut Portland Press Herald seperti dilansir dari Associated Press, bintang “Grease” dan “Saturday Night Fever” berusia 67 tahun ini baru-baru ini mendaftarkan propertinya untuk dijual dengan harga 5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 70,3 milyar. Properti mewah dengan 20 kamar tidur ini terletak di Islesboro, sebuah pulau di lepas pantai pesisir Maine, AS.

Baca Juga: Kelonggaran Uang Muka untuk Beli Rumah dan Kendaraan, Efektif Tingkatkan Konsumsi Masyarakat?

Pasangan Travolta – Preston membeli rumah tersebut pada tahun 1991 seusai menikah. Mereka mengubah rumah mewah yang gelap dan membosankan itu menjadi sebuah rumah keluarga yang ceria bagi Jett, yang waktu itu tengah dikandung Preston. Menurut sebuah artikel di Architectural Digest tahun 1999, rumah mewah seluas sekitar 1.000 meter persegi ini dibangun pada 1903 di atas lahan seluas sekitar 19,4 hektar di tepi pantai.

Baca Juga: Mesin Boeing 777 Terbakar dan Serpihannya Jatuh Dekat Rumah Warga, Pesawat Berhasil Mendarat Darurat

Menurut Travolta, dirinya dan Preston memutuskan membeli rumah tersebut setelah mengunjungi kediaman aktris Kirstie Alley di pulau yang sama. Travolta dan Preston kala itu mengatakan, keduanya selalu menginginkan sebuah rumah yang cukup besar untuk menghibur keluarga besar mereka.

Preston, yang tampil bersama Tom Cruise di “Jerry Maguire” dan Arnold Schwarzenegger di “Twins”, meninggal tahun lalu setelah mengidap kanker payudara selama 2 tahun. Ia meninggal di usia 57 tahun. Putra pertama mereka, Jett, meninggal di tahun 2009 usai mengalami kejang-kejang di rumah liburan keluarga mereka di Bahama.

Baca Juga: DP 0% Untuk Beli Rumah dan Kendaraan, Presiden Jokowi: Untuk Bangkitkan Daya Beli

Travolta menjadi bintang Hollywood di tahun 1970an dan menuai nominasi Oscar atas aktingnya di “Saturday Night Fever” tahun 1977. Ia dinominasikan lagi atas perannya dalam film “Pulp Fiction” di tahun 1994.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x