Kompas TV nasional agama

Jokowi: Selamat Hari Raya Imlek 2572, Karakter Kerbau Harus Digunakan untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 14:10 WIB
jokowi-selamat-hari-raya-imlek-2572-karakter-kerbau-harus-digunakan-untuk-hadapi-pandemi-covid-19
Presiden Jokowi memberi sambutan dalam perayaan Imlek Nasional. (Sumber: Setpres)

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional 2572 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

"Kepada segenap warga Tionghoa di Tanah Air dan seluruh Indonesia, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek ke-2572," ucap Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (20/2/2021).

Selain memberikan ucapan selamat Hari Raya Imlek ke-2572, Presiden Jokowi juga mengatakan, di Tahun Kerbau ini karakter kerbau harus digunakan untuk menyelesaikan tantangan yang sedang dihadapi saat ini.

"Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada, yaitu krisis pada saat ini," kata Jokowi.

Baca Juga: Imlek Nasional 2021 - Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli

Jokowi berharap bangsa Indonesia, berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai tujuan bangsa, yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan.

Penanganan permasalahan yang sedang dihadapi saat ini adalah pandemi Covid-19. Penanganan ini harus terus dilakukan.

"Pendisiplinan 3M, 3T, PPKM skala mikro, dan juga vaksinasi harus dilakukan secara efektif," kata Jokowi.

Seluruh kekuatan bangsa yang ada, harus bersama-sama dikerahkan untuk melakukan penanganan itu. "Kita semua harus bergotong royong menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Pada tahun ini, Pemerintah menggelar secara virtual perayaan Imlek Nasional yang bertema Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli.

Hal ini terkait dengan keadaan pandemi Covid-19 yang membatasi interaksi manusia untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin luas.

Dalam perayaan yang digelar sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, juga dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan lembaga negara, para gubernur, hingga para tokoh lintas agama.

Baca Juga: Mengintip Persiapan Perayaan Imlek Nasional 2021, DIgelar Virtual 20 Februari Besok!

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x