Kompas TV nasional peristiwa

Hujan Belum Reda, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Terendam Banjir

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 09:15 WIB
hujan-belum-reda-ruas-tol-jakarta-cikampek-terendam-banjir
Banjir melanda ruas tol Jakarta Cikampek (foto: antara)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hujan yang mengguyur sejak malam hari mengakibatkan banjir yang melanda sebagian kawasan. Salah satunya,  ruas di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek)  yang ikut terendam banjir sehingga  mengganggu arus lalu lintas.

PT Jasa Marga melalui akun Twitternya  menyebutkan, genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat, Sabtu (20/2/2021). 

Adapun wilayah yang mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan adalah Cikarang Timur KM 36 - Cibatu KM 35. Kendaraan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, tepatnya Jatiasih (Bekasi) KM 44-KM+700 arah Cikunir juga padat karena ada genangan air setinggi 30 cm.

Baca Juga: Arus Listrik dan Derasnya Aliran Banjir jadi Kendala Tim SAR Evakuasi Warga Cipinang Melayu

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati memprediksi hujan sedang sampai lebat masih akan terjadi di wilayah Jabodetabek. "Pada tanggal 20 ini (Sabtu) hujan masih akan terus turun sore sampai malam. Terutama di kawasan Jabodetabek," kata Dwikorita saat diwawancara Kompas tv, Sabtu (20/2/2021).

Khusus di Jakarta, Menurut Dwikorita, hujan masih akan terus turun pada tanggal 20-21 Februari. Hujan mulai mereda pada tanggal 21, dan kembali meningkat intensitasnya pada tanggal 22-23 Februari hingg bulan Maret. 

Baca Juga: Sempat Surut, Wilayah Cipinang Melayu Kembali Direndam Banjir

"Meski tanggal 22 turun, tanggal 22-23 kuat lagi. Hujan lebat terpantau di DKI Selatan dan Tenggara," katanya. Untuk Jakarta, kondisi belum normal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x