Kompas TV video cerita indonesia

Anggota Paskhas TNI AU Diserang di Bandara Amenggaru, 1 Anggota KKB Tewas Tertembak

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 22:25 WIB
Penulis : Theo Reza

PAPUA, KOMPAS.TV – Aparat TNI-Polri yang terlibat kontak senjata dengan kelompok bersenjata atau KKB di Bandara Amenggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (19/2)

Baku tembak terjadi sekitar pukul 09.00 WIT selama 2,5 jam, dan seorang anggota KKB Tewas tertembak.

"Sekitar pukul 09.20 WIT di Ilaga, tepatnya di runway Bandara Ilaga terjadi penembakan terhadap rekan-rekan Paskhas sedang melakukan pengamanan bandara," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Jumat.

Kontak Tembak bermula saat aparat keamanan TNI dari Korem 173/PVB yang melakukan pengamanan di Bandara Aminggaru, Ilaga diserang oleh kelimpok kriminal bersenjata.

Aparat yang berjaga kemudian lakukan tembakan balasan sehingga terjadi kontak tembak.

Kombes AM Kamal jelaskan dalam kontak tembak ini, anggota kelompok diduga berjumlah lima hingga sepuluh orang dan membawa setidaknya tiga pucuk senjata laras panjang.

1 Anggota KKB meninggal dunia identitasnya sedang didalami dan korban telah dievakuasi ke puskesmas Ilag, sementara dari pihak aparat gabungan TNI-Polri tidak ada yang terluka.

Pasca kontak tembak ini, aparat gabunga TNI-Polri masih berjaga mengantisipasi serangan susulan dari kelompok kriminal bersenjata ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x