Kompas TV regional berita daerah

Jadwal Pelantikan Bupati / Walikota Terpilih Diundur

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Masa akhir jabatan enam bupati dan walikota di provinsi bali berakhir pada rabu 17 februari 2021. Setelah selesai masa jabatan , dilanjutkan dengan acara pelantikan kepada bupati dan walikota terpilih yang telah ditetapkan , namun untuk jadwal pelantikan kali ini akan diundur dan diprediksi hingga dua minggu kedepan .

 

Mundurnya pelantikan bupati dan walikota terpilih di 6 kabupaten kota di bali, ditanggapi ketua kpu bali. Menurut  dewa agung  lindartawan , akhir masa jabatan  bupati dan walikota di provinsi bali serentak berakhir pada 17 februari 2021.

 

Setelah mengikuti rapat koordinasi pada senin , 15 februari 2021, dengan mentri dalam negeri melalui daring , ketua kpu bali , menjelaskan untuk acara pelantikan diprediksi mundur hingga dua minggu.

 

Selain menunggu jadwal putusan sela dari mahkamah konstitusi bagi kepala daerah yang mengajukan gugatan, ia juga memprediksi kemungkinan presiden ingin  pelantikan serentak.

Nantinya masing masing sekretaris daerah akan ditunjuk sebagai pelaksana harian atau plh kepala daerah ,sebagai pengganti sementara untuk menjamin kesinambungan komunikasi pemerintah setelah akhir masa jabatan kepala daerah sebelumnya.

#KPU #jadwalpelantikandiundur #pelantikanbupatiwalikota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x