Kompas TV regional berita daerah

Warga sujud syukur perlintasan kereta api kembali dibuka

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Perlintasan kereta api di Kampung Siboto, Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang sempat ditutup sekitar 2 bulan lalu paska kecelakaan yang menewaskan 3 anggota TNI dan Polri, Kamis pagi (18/02/2021) akhirnya dibuka kembali oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pembukaan perlintasan kereta api ini disambut haru oleh warga setempat, karena aktivitas mereka yang selama ini terganggu menjadi normal kembali.

Tak hanya aktifitas mereka yang terganggu, penutupan perlintasan jalan ini juga berpengaruh terhadap kegiatan perekonomian warga dan menyulitkan anak yang akan mengakses ke sekolahan. Maka begitu perlintasan kereta api ini dibuka oleh Bupati Sragen, mereka mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah.

Sementara itu Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan, meski hanya membuka palang perlintasan kereta api, namun bukanlah hal yang mudah. Dirinya harus mengajukan permohonan ke Ditjen Perkeretaapian untuk membuka palang pintu. karena merupakan kehendak seluruh warga Kampung Siboto dan sekitarnya.

Setelah palang kereta api kembali dibuka, bupati berharap agar ada penjagaan selama 24 jam, sehingga tidak terjadi musibah kecelakaan yang merengut korban jiwa. 

#PerlintasanKeretaApi #BupatiSragen #Kecelakaan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x