Kompas TV nasional update

Bersiap Datangkan Alutsista Modern, TNI AU akan Beli Pesawat Tempur F-15 EX hingga Dessault Rafale

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 21:45 WIB

KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fajar Prasetyo mengungkapkan Indonesia dalam waktu dekat akan mendatangkan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) modern.

Alutsista yang segera didatangkan yakni Pesawat Tempur F-15 Ex buatan Boeing. Selain F-15 EX, TNI AU juga akan memiliki pesawat Dassault Rafale buatan Perancis.

Tak hanya itu, alutsista modern lainnya yang akan melengkapan kekuatan pertahanan indonesia yakni Pesawat Tanker Multi Rolew dan pesawat tanpa awak.

"Mulai tahun ini hingga tahun 2024, kita akan segera merealisasikan akuisisi berbagai alutsista modern secara bertahap," ujar KSAU dalam sambutan pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU 2021 di Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

KSAU menyebut, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah berupaya melaksanakan diplomasi pertahanan dengan sejumlah negara sahabat. Diplomasi ini digelar guna mempercepat proses pembangunan kekuatan TNI, salah satunya yakni belanja alutsista mutakhir. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x