Kompas TV nasional viral

Cuitan Susi Soal Utang Indonesia, Reaksi Stafus Menkeu: Banyak yang Hanya Baca Judul

Rabu, 17 Februari 2021 | 22:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saling berbalas komentar di Twitter terkait utang pemerintah dengan Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo.

Dalam akun Twitternya, Susi awalnya meretweet berita dari laman Kompas.com, berjudul “Utang Luar Negeri RI Kini 5.803 Triliun, Jokowi Langgar Janji?”.

Setelah sempat mendapat respon dari pengguna internet termasuk staf khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, Susi menuliskan sebagai berikut, “Pak Prastowo, artikel Kompas yang  saya share itu sangat clear positif, Tidak perlu tafsir-tafsir, memberi gambaran komprehensif atas pengelolaan utang. Saya share untuk maksud positif. Tapi ya sudah. artikel positif saya share justru jadi polemik. bukan hanya netizen tapi bapak jg viewnya sama.”

Staf Ahli Menteri Keuangan, Yustinius Prastowo, yang merespon kicauan susi terkait utang dalam akun twitternya mengatakan, “Artikel bagus jika dibaca utuh dan banyak jika lainnya. Banyak yg hanya baca judul dan mengambil judgement. Di titik inilah saya berharap pada bu Susi yang punya pengaruh dan pengalaman utk berkenan memberi konteks. Pasti akan bagus buat publik. itu saja kok bu”.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:12
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA