Kompas TV video cerita indonesia

Menkes Sebut Ada 4 Skema Vaksinasi Tahap 2

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 12:07 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan ada 4 skema yang dilakukan dalam melaksanakan vaksinasi tahap 2, yakni para pekerja publik.

“Tipe pertama datang ke faskes, tipe kedua kita datangi ke kantor atau tempat-tempat mereka bekerja, model ketiga kita datang ke tempat keramaian, model keempat adalah kita bikin satu tempat penyuntikan massal dan orang datang ke sana”, ungkap Budi saat memberikan keterangan pers usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi tahap 2 di Tanah Abang (17/2).

Baca Juga: [FULL] Pidato Jokowi Saat Membuka Vaksinasi Tahap 2, Ini Targetnya

Budi menambahkan, keempat model tersebut akan diatur berdasarkan jenis pekerjaannya.

“Keempat model ini akan kita atur tergantung jenis pekerjaannya. Bagaimana petugas publik itu menghadapi masyarakat dalam pekerjaan sehari-hari”, tambahnya.

Vaksinasi tahap 2 dimulai hari ini (17/2). Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjung meninjau vaksinasi di Tanah Abang.

“Tahapan kedua sudah dimulai hari ini di Pasar Tanah Abang DKI Jakarta. Atas kerja sama Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta, kita mulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik”, papar Jokowi saat memberikan keterangan pers (17/2).

Saat melakukan peninjauan, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi beserta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pemerintah memastikan, ada sekitar 16,9 juta orang yang akan mendapatkan vaksin tahap dua tersebut.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x