Kompas TV regional berita daerah

Banjir Mulai Surut, Sebagian Warga Masih Memilih Bertahan di Pengungsian

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagian warga RW 2 Keluarahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, sebagian memang sudah ada yang kembali ke rumah masing-maisng, namun sejumlah warga ada yang masih memilih untuk mengungsi. Posko bencanapun masih tetap bersiaga, karena kondisi cuaca belum menentu.

Salah seorang warga bernama Sukirah mengaku, sudah sepekan ia mengungsi di Masjid Baitul Manan, sebab rumahnya terendam banjir hingga melebihi kepalanya. Ia belum berani pulang karena banjir masih menggenangi rumahnya. Dia memperkirakan air masih akan merendam rumahnya hingga sepekan kedepan.

Sementara itu, ketua RW 2 Kelurahan Trimulyo Sunaryo membenarkan, masih ada warganya yang mengungsi di sejumlah tempat pengungsian yang ada. Ia berharap pemerintah masih menyediakan posko kesehatan gratis, karena pasca banjir posko kesehatan sudah tidak ada, sementara masih banyak warga yang mengeluhkan gatal-gatal hingga muntah-muntah.

Jika hujan tidak terjadi dan tidak ada limpasa air dari wilayah Kabupaten Semarang, ketinggian air banjir menggenangi wilayah Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, dipastikan akan surut.

#Banjir #KelurahanTrimulyo #KotaSemarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x