Kompas TV hobby news

Kucingmu Suka Membawakan Bangkai? Ternyata Ada Maksud di Balik Perilaku Ini

Selasa, 16 Februari 2021 | 07:58 WIB
kucingmu-suka-membawakan-bangkai-ternyata-ada-maksud-di-balik-perilaku-ini
Ilustrasi kucing peliharaan. (Sumber: Mark Large/Pool photo via AP)

KOMPAS.TV – Banyak orang yang memilih kucing sebagai binatang peliharaan. Hal ini tidak mengherankan, karena paras dan tingkahnya yang lucu memang mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya.

Namun terkadang ada perilaku kucing yang tidak kita pahami. Misalkan ketika kamu tiba-tiba menemukan bangkai binatang di depan pintu rumah, atau di area rumah lainnya. Ternyata perilaku membawa bangkai merupakan hal yang lumrah dilakukan kucing, dan ada maknanya.

Seperti dikutip dari Kompas.com dan The Spruce Pets, kucing memang terlahir sebagai pemburu. Sekalipun kucingmu adalah kucing rumahan yang tidak bisa mencari makanan sendiri untuk bertahan hidup, kucing tetap tidak bisa menahan keinginan untuk berburu atau menangkap binatang lain.

Beberapa kucing bahkan kerap membawa "hasil buruan" itu untuk pemiliknya dalam keadaan mati. Bahkan beberapa kucing membawanya dalam keadaan hidup. Lalu apa makna dari perilakunya ini?

Baca Juga: Viral Pengacara Kucing saat Sidang Virtual di Texas

Ternyata ini dilakukan kucing dengan tujuan untuk memamerkan hasil buruannya yang berharga. Selain itu, bisa saja dia bermaksud untuk mengkonsumsi bangkai ini nanti. Namun, bisa juga ia bermaksud memberikan bangkai hasil buruannya sebagai hadiah untuk pemiliknya.

Kucing adalah binatang kawanan dan senang berbagi hadiah dengan keluarganya. Hal ini terutama berlaku untuk kucing betina yang biasanya mengajari anak-anaknya cara berburu dan makan. Nah, ketika kucingmu membawakan binatang yang ditangkapnya, baik itu dalam kondisi hidup atau mati, artinya dia menganggapmu sebagai bagian dari keluarganya. Wah, ternyata maksudnya mengharukan ya.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:10
MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KORUPSI YANG TERJADI SAAT INI JAUH LEBIH BURUK JIKA DIBANDINGKAN MASA ORDE BARU   KETUM PDI-P MEGAWATI INSTRUKSIKAN KADERNYA UNTUK MENJADIKAN KANTOR PARTAI SEBAGAI RUMAH BUDAYA   GUBERNUR DKI TEGASKAN PEMPROV AKAN TERUS BERI FASILITAS AGAR SEPEDA DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI ALAT TRANSPORTASI   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA SAYANGKAN KASUS IBU ANIAYA ANAK BERUSIA 15 HARI DI LEBAK, BANTEN    SOAL KEBOCORAN DATA, POLRI DALAMI KETERANGAN VENDOR BPJS KESEHATAN    PEMKOT BANDUNG BERENCANA HADIRKAN PROGRAM PARIWISATA BERTEMA SEJARAH BANDUNG LAUTAN API SAMBIL GOWES   POLRI APRESIASI SINERGITAS ANTAR-POLDA DALAM MELAKUKAN PENYEKATAN MUDIK SELAMA OPERASI KETUPAT 2021   PEMPROV DKI AKAN EDUKASI PENGELOLA GEDUNG PERKANTORAN UNTUK SEDIAKAN PARKIR KHUSUS SEPEDA   PERHIMPUNAN DOKTER PARU INDONESIA MINTA MASYARAKAT WASPADAI GEJALA "LONG COVID"   GUBERNUR JATIM INGATKAN PERCEPATAN VAKSINASI BAGI GURU TINGKAT SMA/SMK/SLB JELANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO: KEBANGKITAN PARIWISATA DIMULAI DARI DESA WISATA    DPD DORONG PEMDA SEGERA BUAT PETUNJUK PELAKSANA DAN PETUNJUK TEKNIS UNTUK PPDB TAHUN AJARAN 2021/2022   MENKES MINTA GUBERNUR JATENG BERI PENDAMPINGAN EKSTRA KE BUPATI KUDUS DALAM MENANGANI LONJAKAN KASUS COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI DORONG KKP FOKUS MAJUKAN TEKNOLOGI DI BIDANG EDUWISATA