Kompas TV hobby news

Kucingmu Suka Membawakan Bangkai? Ternyata Ada Maksud di Balik Perilaku Ini

Selasa, 16 Februari 2021 | 07:58 WIB
kucingmu-suka-membawakan-bangkai-ternyata-ada-maksud-di-balik-perilaku-ini
Ilustrasi kucing peliharaan. (Sumber: Mark Large/Pool photo via AP)

KOMPAS.TV – Banyak orang yang memilih kucing sebagai binatang peliharaan. Hal ini tidak mengherankan, karena paras dan tingkahnya yang lucu memang mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya.

Namun terkadang ada perilaku kucing yang tidak kita pahami. Misalkan ketika kamu tiba-tiba menemukan bangkai binatang di depan pintu rumah, atau di area rumah lainnya. Ternyata perilaku membawa bangkai merupakan hal yang lumrah dilakukan kucing, dan ada maknanya.

Seperti dikutip dari Kompas.com dan The Spruce Pets, kucing memang terlahir sebagai pemburu. Sekalipun kucingmu adalah kucing rumahan yang tidak bisa mencari makanan sendiri untuk bertahan hidup, kucing tetap tidak bisa menahan keinginan untuk berburu atau menangkap binatang lain.

Beberapa kucing bahkan kerap membawa "hasil buruan" itu untuk pemiliknya dalam keadaan mati. Bahkan beberapa kucing membawanya dalam keadaan hidup. Lalu apa makna dari perilakunya ini?

Baca Juga: Viral Pengacara Kucing saat Sidang Virtual di Texas

Ternyata ini dilakukan kucing dengan tujuan untuk memamerkan hasil buruannya yang berharga. Selain itu, bisa saja dia bermaksud untuk mengkonsumsi bangkai ini nanti. Namun, bisa juga ia bermaksud memberikan bangkai hasil buruannya sebagai hadiah untuk pemiliknya.

Kucing adalah binatang kawanan dan senang berbagi hadiah dengan keluarganya. Hal ini terutama berlaku untuk kucing betina yang biasanya mengajari anak-anaknya cara berburu dan makan. Nah, ketika kucingmu membawakan binatang yang ditangkapnya, baik itu dalam kondisi hidup atau mati, artinya dia menganggapmu sebagai bagian dari keluarganya. Wah, ternyata maksudnya mengharukan ya.

Kucing memiliki naluri, bahwa itu harus ia lakukan untuk bertahan hidup dan keterampilan penting itu perlu diteruskan kepada keluarganya.

Meskipun berkaitan dengan makanan, ternyata kucing yang membawakan binatang buruan untuk pemiliknya, bukan berarti ia sedang dalam keadaan lapar, lho.

Baca Juga: Hilang Selama 4 Tahun, Kucing Ini Ditemukan Sejauh 900 Km

Penulis : Tussie Ayu

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19